Masih Terendam Banjir, Aktivitas Jual Beli di Basement Pasar Bawah Lumpuh Total hingga Siang

Masih Terendam Banjir, Aktivitas Jual Beli di Basement Pasar Bawah Lumpuh Total hingga Siang

Banjir yang menggenangi basement Pasar Bawah di Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Minggu, 17 April 2016 12:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aktivitas jual beli di basement Pasar Bawah, Pekanbaru Riau yang selalu ramai setiap hari, lumpuh total hingga Minggu (17/4/2016) siang. Barang dagangan sebagian basah karena terlambat dievakuasi saat banjir melanda. Yusri, salah seorang pedagang mengatakan, banjir ini terjadi selepas subuh tadi, persis saat hujan deras mengguyur Pekanbaru. Akibatnya jalanan terendam dan airnya merembes turun dan masuk ke basement yang posisinya lebih rendah dari permukaan jalan.

"Airnya merembes masuk ke dalam sejak subuh tadi. Karena masih pagi, banyak pedagang yang belum datang, makanya ada yang tak sempat evakuasi dan jualannya pada basah semua," kata Yusri di Pasar Bawah.

Meski sudah mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menyedot air keluar, namun sampai Minggu siang, ketinggian air masih berkisar satu meter di dalam basement. Di sisi lain, pedagang sibuk dengan mengangkat barang-barang ke luar.

Air yang turun dari badan jalan ini tertahan di dalam basement karena selokan tidak mampu menampung debit air yang berlebihan, ditambah lagi banyak sampah yang hanyut terbawa air ke dalam selokan tersebut. Untuk itu, regu berjibaku mengeluarkan onggokan sampah ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
wwwwww