PotretNews.com Rabu 12 Agustus 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Lima Jam Pekanbaru Diguyur Hujan, Banyak Rumah Warga yang Terendam Banjir

Lima Jam Pekanbaru Diguyur Hujan, Banyak Rumah Warga yang Terendam Banjir

Banjir rendam Rumah Warga di Tampan.

Minggu, 17 April 2016 20:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selama lebih kurang lima jam Kota Pekanbaru dan sekitarnya Minggu (17/4/2016) pagi diguyur hujan dengan insetitas sedang. Rintik-rintik hujan mulai turun dipagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.
Semakin siang curah hujan tampak semakin lebat. Guyuran hujan berangsur mulai reda sekitar pukul 11.00 WIB. Lamanya curah hujan yang mengguyur Ibu Kota Provinsi Riau, membuat sejumlah titik di Pekanbaru tergenang air.

Tiga unit rumah yang berada di Jalan Suka Karya Kecamatan Tampan terendam bajir. Banjir masuk kedalam rumah dan membuat prabotan rumah warga tergenang air. Lokasi rumah yang terendam bajir ini tidak jauh dari jembatan perbatasan antara Pekanbaru dan Kampar. Jalan akses menuju kelokasi rumah yang bajir tersebut juga digenangi air setinggi lutut orang dewasa.

Menurut keterangan Ahmad Rizky (28) lokasi tersebut memang sudah menjadi langganan banjir. Selain berada diparit besar yang menjadi pembuangan air dari drainase, lokasi rumah yang terendam bajir ini kondisi lahannya juga lebih rendah. Sehingga setiap ada hujan turun selalu terendam bajir.

"Ditambah lagi sekarang di sekitar sini banyak berdiri perumahan yang tidak disertai dengan drainase yang memadai. Makanya air itu menggenang. Kerana tanah tidak bisa lagi meyerap air sementara drainase untuk mengalirkan airnya juga tidak lancar," katanya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
Loading...
www www