Home > Berita > Umum

BREAKING NEWS: Basement Pasar Bawah Terendam Banjir Setinggi 1 Meter, Pedagang: Ini yang Paling Parah

BREAKING NEWS: Basement Pasar Bawah Terendam Banjir Setinggi 1 Meter, Pedagang: Ini yang Paling Parah

Banjir yang menggenangi basement Pasar Bawah di Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Minggu, 17 April 2016 11:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru, Riau sejak Minggu (17/4/2016) subuh membuat banjir terjadi di beberapa lokasi, baik itu pemukiman dan ruas jalan. Bahkan banjir juga membuat basement pusat perbelanjaan oleh-oleh, Pasar Wisata (d/h Pasar Bawah) ikut terendam. Pantauan di lapangan, banjir setinggi satu meter menggenangi basement Pasar Bawah. "Sejak jam 07.00 WIB tadi banjirnya," kata Ani, salah seorang penjual pakaian yang punya lapak di basement. "Sudah diangkat barang-barangnya semua. Ada yang basah juga," sebutnya.

Ani menuturkan, ini adalah banjir paling parah yang pernah terjadi di basement Pasar Bawah. "Dulu pernah juga banjir, cuma semata kaki. Ini kayaknya paling parah bang," sebut dia sambil mengevakuasi barang dagangannya.

Ani mengatakan kalau banjir ini terjadi lantaran selokan tersumbat benda-benda pembuangan, sehingga air tidak bisa lewat dengan semestinya. "Kayaknya polongannya tersumbat. Makanya sedang dibersihkan," utaranya.

Terlihat sejumlah pemilik lapak bergegas mengangkat barang-barangnya, meski sebagian sudah basah. Hingga berita ini diturunkan, air masih menggenangi basement tersebut.***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww