Home > Berita > Rohil

Reses ke Kepenghuluan Sukamulia Pujud, Jufrizan Dengar, Catat dan Janji Perjuangkan Harapan Masyarakat

Sabtu, 16 April 2016 23:50 WIB
Advertorial
reses-ke-kepenghuluan-sukamulia-pujud-jufrizan-dengar-catat-dan-janji-perjuangkan-harapanIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Jufrizan SPi duduk bersama dengan masyarakat Kepenghuluan Sukamulia Kecamatan Pujud. Dia melakukan reses untuk masa sidang III. Dirinya menjalani reses di Kepenghuluan Suka Mulia, Kecamatan Pujud, kemarin. Hampir seratus masyarakat yang terdiri dari pemerintah desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, ibu-ibu posyandu, pemuda ingin memanfaatkan moment itu untuk menyalurkan aspirasi mereka.

Dalam pertemuan itu masyarakat sangat antusias menyampaikan aspirasinya dengan melontarkan beberapa pertanyaan kepada wakil rakyat seperti permasalahan jalan rusak yang ada di kepenghuluan. Masyarakat meminta pada pemerintah agar jalan yang selalu mereka lalui agar segera dihotmix.

Karena, kondisi jalan saat ini, membuat masyarakat menjadi resah karena para pengguna jalan sering terjatuh karena kondisinya semakin parah dan berlubang - lubang. Apalagi bekas beton badan jalan yang sudah lama tidak mampu lagi menahan bobot kendaraan yang lalu lalang.

Masyarakat juga mengemukakan permasalahan pendidikan yang berhubungan dengan kondisi fisik sekolah SDN 038 yang belum dipagar. Padahal pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan pemagaran lingkungan sekolah. Dengan adanya pagar permanen, sekolah akan terlihat indah. Terlebih lagi jika pada waktu istirahat akan menjaga peserta tidak keluar lingkungan sekolah serta keamanan arsip serta dokumen sekolah juga bisa lebih terjaga.

Selanjutnya, permasalahan ruangan kelas belajar yang masih minim di MDA Tajdidul Ummah. Hingga saat ini masih kekurangan 3 ruang kelas belajar (RKB) dan terpaksa memberlakukan sekolah siang bagi beberapa kelas.

Jufrizan mengakui sudah mengetahui kurangnya RKB di MDA tersebut. Dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan akan diperjuangkan. (adv/dewan/jaka)

wwwwww