Ribuan Mahasiswa Riau Unjuk Rasa, Ratusan Petugas Siaga di Seluruh Gerbang Kantor Gubernur

Ribuan Mahasiswa Riau Unjuk Rasa, Ratusan Petugas Siaga di Seluruh Gerbang Kantor Gubernur

Ribuan mahasiswa tengah bersiap-siap menggelar unjuk rasa di kantor gubernur. (foto: goriau.com)

Jum'at, 15 April 2016 16:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru dan jajaran, Jumat (15/4/2016) sore, bersiaga penuh di seluruh gerbang Kantor Gubernur Riau. Selain itu juga dikerahkan personel Polisi Pamong Praja terkait demonstrasi bersar-besaran mahasiswa. Unjuk rasa itu masih berkaitan dengan aksi kekerasan yang dialami mahasiswa saat unjuk rasa damai di Tugu Pahlawan/depan Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Rabu lalu, oleh beberapa oknum, yang disebut-sebut mahasiswa adalah oknum protokoler dan Karo Humas Pemprov Riau.

Selain itu, mahasiswa juga menyasar atas sikap Kasat Pol PP Provinsi Riau yang dinilai bersikap kurang pantas. Oleh sebab itu, mahasiswa menggelar unjuk rasa besar-besaran dengan melibatkan ribuan orang, dan sudah berlangsung sejak Kamis kemarin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa hari ini berkisar 2.000 orang. Mereka konvoi dengan motor dan bus kampus menuju kantor gubernur. Massa dikawal oleh pihak satuan lalu lintas guna menghindari terjadinya kemacetan.

Sekira pukul 15.50 WIB, massa tiba di seputaran kawasan unjuk rasa. Terlihat ratusan polisi disiagakan. "Kita siapkan 300 personel dari polresta dan polsek dengan dibantu Polda Riau. Lalu juga ada Satpol PP," kata Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol M Sembiring.

Sakin padat dan ramainya massa, ruas jalan protokol pun membiru, lantaran mereka seragam memakai almamater. Titik kumpul pengunjuk rasa ini di Jalan Cut Nyak Din Pekanbaru. Sampai berita ini diturunkan, massa masih bersiap-siap menggelar aksi. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww