DPRD Dukung Utang Stadion Utama Segera Dilunasi agar Fasilitas Megah Itu Tak Terlantar

Jum'at, 15 April 2016 12:10 WIB
dprd-dukung-utang-stadion-utama-segera-dilunasi-agar-fasilitas-megah-itu-tak-terlantarIlustrasi/Stadion Utama Riau.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur menyambut baik rencana pelunasan utang Stadion Utama yang sudah cukup lama belum ada kejelasan, sehingga stadion bisa segera dimanfaatkan. Dikatakan Masnur, selama ini pembayaran utang Stadion Utama tersebut tidak dianggarkan karena ada beberapa persoalan yang cukup krusial, sehingga Pemprov maupun DPRD Riau tidak berani menganggarkan, yakni persoalan payung hukum dan investigasi KPK.

“Selama ini kita khawatirkan payung hukum untuk melakukan pelunasan utang tersebut, dan juga karena sedang diinvestigasi KPK, makanya selama ini kita tak berani menganggarkan,” bebernya seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com, Kamis (14/4/2016).

Namun apa yang disampaikan oleh pihak KPK, yang menyatakan mendukung untuk dibayarkan utang Stadion Utama tersebut. Menurut Masnur, pihaknya sangat menyambut baik hal itu, karena itu menjadi solusi untuk persoalan yang selama ini dihadapi.

“Kita menyambut baik hal itu. Pihak KPK menyampaikan, jangan sampai persoalan ini malah merugikan masyarakat, karena bangunannya cukup besar tapi tidak bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Jika memang jadi dibayarkan nantinya, menurut Masnur, pihaknya akan melihat lagi data dan hasil penghitungan yang sudah ada sebelumnya, untuk mengetahui berapa total anggaran yang harus dibayarkan, berdasarkan audit yang telah dilakukan oleh pihak BPKP sebelumnya. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww