Santai Saksikan Penertiban Pasar Kaget, Camat Rumbai Nyaris Jadi Sasaran Amukan Massa

Santai Saksikan Penertiban Pasar Kaget, Camat Rumbai Nyaris Jadi Sasaran Amukan Massa

Ilustrasi.

Kamis, 14 April 2016 07:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Camat Rumbai Zulhelmi yang ikut menyaksikan penertiban pasar kaget di Jalan Tengku Kasim Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Rabu (13/4/2016) sore tersebut nyaris menjadi sasaran amukan massa. Saat itu beberapa pedagang tampak berlari mendekati Zulhelmi yang sore itu tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan bertopi hitam. Beberapa pedagang langsung menyerobot masuk ke barisan Satpol PP yang ada di depan Zulhelmi.

Pedagang yang sudah tersulut emosinya karena tidak terima dipindahkan ke lokasi pasar yang dibangun pemko sempat mendorong Zulhelmi.

"Kenapa kau diam aja pak camat, ini akibat ulah pak camat, kami warga di sini diadu domba. Senang pak camat lihat kami seperti ini kan," kata salah seorang pedagang yang menyerbu Zulhelmi.

Tidak ingin terjadi amukan massa yang semakin brutal, petugas keamanan dari Satpol PP dan kepolisian langsung mengamankan Camat Rumbai tersebut dari kerumunan massa yang didominasi kaum ibu-ibu.

Zulhelmi kemudian diamankan sekira 20 meter dari lokasi bentrokan. Zulhelmi yang dikawal oleh petugas kepolisian dan Satpol PP memilih untuk berdiri di tengah jalan sambil melihat bentrokan antara pedagang dengan petugas Satpol PP dari kejauhan.

Saat dikonfirmasi kenada dirinya tidak berani menjumpai dan menjelaskan kepada pedagang pasar kaget terkait adanya penggusuran tersebut, Zulhelmi mengaku jika pihaknya sudah berulang kali menjumpai pedagang.

"Saya sering jumpai pedagang, lima atau enam kali, sangking seringnya saya lupa persisnya berapa kali. Saya sudah jelaskan, hanya saja ketika dipikiran kita terima, kalau hati kita tidak sudah menerima, dan dipikiran kita hanya sampai sini (sambil memegang perut), susah mau maju," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww