Info Penting: Gaji Guru Bantu di Pekanbaru Cair Hari Ini

Info Penting: Gaji Guru Bantu di Pekanbaru Cair Hari Ini

Ilustrasi.

Kamis, 14 April 2016 08:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah tertunda sejak awal tahun 2016, gaji bagi 507 orang guru bantu di Kota pekanbaru dalam tiga bulan terakhir dipastikan cair hari ini Kamis (14/4/2016). Tiap guru bantu mendapatkan gaji masing-masing Rp6 juta. Terhadap gaji guru bantu ini, sebelumnya kebutuhan administrasi yang dipersyaratkan untuk pencairan sudah dipenuhi. Pencairan menunggu transfer dana pembayaran dari Pemerintah Provinsi Riau.

Adanya kepastian pencairan gaji guru bantu ini diungkapkan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan. "Alhamdulillah hari ini Dinas Pendidikan sudah bisa membayar gaji untuk guru bantu,” kata Alek.

Ia mengungkapkan, pembayaran sudah bisa dilakukan karena dana yang akan digunakan untuk membayar sebesar Rp3.042.000.000,- sudah diterima Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. "Dananya sudah ditransfer ke kas kota,” ungkapnya.

Begitu diterima, dana tersebut langsung ditransfer BPKAD Kota Pekanbaru ke Disdik Kota Pekanbaru. ”Kemarin kita sudah transfer ke kas Disdik. Karena itu, nanti Disdik bisa membayarkan,” ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Halloriau.com
wwwwww