Home > Berita > Riau

Atraksi Pacu Jalur Meriahkan Perayaan HUT ke-41 TMII

Atraksi Pacu Jalur Meriahkan Perayaan HUT ke-41 TMII

Ilustrasi/Lomba Pacu Jalur yang atraksinya bakal ditampilkan di perayaan HUT ke-41 TMII, 20 April mendatang. (foto: jalan2.com)

Selasa, 12 April 2016 23:48 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau akan berpartisipasi pada Pawai Budaya Tingkat Nasional yang mengusung tema pesta rakyat. Riau yang diwakilili Kabupaten Kuantan Singingi akan mengangkat tradisi budaya Pacu Jalur di pesta yang dikemas dalam bentuk tarian dan musik tersebut. Penari yang dikerahkan untuk mengisi pagelaran itu sebanyak 100 orang.

Menurut Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparekraf Riau T Zul Effendi melalui Kepala Seksi (Kasi) Kerjasama dan Fasilitasi Yuspanidar, kegiatan ini merupakan dasar utama untuk pengembangan kerja sama antarkebudayaan yang ada di Indonesia pada umumnya.

"Kita melakukan kegiatan ini tak lain tak bukan bertujuan untuk pengembangan nilai seni budaya dan kerja sama dengan seni budaya lainnya yang ada di Indonesia," katanya menjawab potretnews.com Selasa (12/4/2016) di ruangan kerjanya.

Kegiatan yang digelar di TMII Jakarta berlangsung 20 April ini. Dalam upaya menyukseskan acara, berbagai persiapan sudah disinkronisasikan melalui staf dan bidang terkait. Termasuk kerja sama dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Anjungan Riau.

Informasi yang diperoleh potretnews.com, pada kegiatan yang sama tahun 2017, bakal mengangkat nuansa dari Provinsi Riau, yang kaya akan budaya dan keunikan. Sedangkan pada tahun ini, menampilkan budaya dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. ***

Kategori : Riau, Kuansing, Umum
wwwwww