Home > Berita > Riau

Target Tim Kesenian Riau di Perayaan HUT ke-41 TMII: Tampil Prima dan Rebut Juara

Target Tim Kesenian Riau di Perayaan HUT ke-41 TMII: Tampil Prima dan Rebut Juara

Latihan tim kesenian Riau jelang tampil di perayaan HUT ke-41 TMII.

Senin, 18 April 2016 13:29 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hampir dua pekan, tim pemusik dan penari sangar dari Malay Riau, melakukan latihan persiapan untuk manggung di acara Ulang Tahun (HUT) ke-41 Taman Mini Indah Indonesia (TMII). Meski latihan terholong rumit, namun berkat kerja sama dan kekompakan, mereka mengaku siap menampilkan atraksi terbaik. "Ini merupakan tanggung jawab kami selaku pelaksana. Mudah-mudahan hingga keberangkatan nantinya tidak ada kendal lagi," kata Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Tengku Zul Effendi saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Minggu (17/4/2016) usai peninjauan ke tempat latihan.

Dikemukakan Zul, sebagai persiapan agar tampil maksimal, sebelum tampil akan diadakan latihan gabungan bersama tim pemusik dan penari dari Riau yang sudah ada di TMII Jakarta. Teknis tempat dan jadwal latihan itu nanti diatur Kantor Penghubung Riau di Jakarta.

"Kita berharap penampilan tim pemusik dan penari lebih prima, walaupun harapan menang nantinya tidak tercapai. Meski begitu, kami tetap berusaha serta meminta dukungan maupun doa dari masyarakat Riau agar tim kita meraih juara,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Koordinator Latihan, Andek membeberkan jika mereka memiliki dua target sekaligus, yakni; penampilan prima dan berhasil merebut juara. Untuk mencapai ke arah sana, kata dia, tentunya dengan usaha yang lebih keras lagi dan menjaga kekompakan dalam mengiring instrumen dan menyatukan jiwa kepada semua penari.

Personel tim pemusik dan penari berjumlah 29 orang, terdiri dari 16 pemusik dan 13 penari. Dikatakan salah satu penari bernama Rian, nantinya mereka menampilkan sebuah tarian dari Kabupaten Kuantan Singingi yang menceritakan tentang perahu atau jalur. ***

Kategori : Riau, Kuansing, Umum
wwwwww