Bawa 1 Kilo Sabu, Bandar Narkoba Asal Aceh Ditembak Polisi di Panam

Jum'at, 08 April 2016 09:30 WIB
bawa-1-kilo-sabu-bandar-narkoba-asal-aceh-ditembak-polisi-di-panamR saat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau, Kamis malam tadi

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Riau, menangkap tiga orang terduga bandar narkoba. Satu di antaranya terpaksa ditembak, karena berusaha kabur. Dari tangan mereka, polisi menyita sabu-sabu dengan berat hampir 1 kilogram.

R (28), pria asal Aceh ini keok diterjang timah panas aparat, tepat di kaki kanannya. Pelaku ditangkap Kamis (7/4/2016) malam tadi di tempat persembunyiannya, Jalan Purwodadi, Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Sebelum menciduk R, polisi terlebih dahulu membekuk dua orang bandar narkoba lainnya yang ditenggarai satu koloni dengan dia. Mereka berinisial N (31) dan RP (33). Keduanya diamankan dari Jalan Purwodadi, Sidomulyo Barat, Tampan.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, melalui Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza, Jumat (8/4/2016) pagi mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya menyita 25 bungkus sabu siap edar dengan berbagai ukuran. Jika ditotal, berat kotornya hampir 1 kilogram.

"Selain sabu, kita juga mengamankan alat isap sabu, timbangan digital, plastik kosong pembungkus sabu dan handphone. Narkoba tersebut sudah dipecah-pecah menjadi paket besar, sedang dan paket kecil. Kalau ditaksir harga jualnya mencapai miliaran Rupiah," kata Iwan.

Dugaan awal, R ini adalah sindikat pengedar narkoba antar provinsi. Bisa jadi sabu-sabu ini dipasok dari provinsi lain dan dikirim melalui jalur darat untuk selanjutnya diedarkan di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. "Kita masih kembangkan lagi terkait jaringan mereka," tegasnya.

R ini, kata Iwan, terpaksa ditembak di kaki kanannya lantaran berusaha melarikan diri ketika polisi memintanya menunjukkan tempat dia menyembunyikan barang bukti lainnya. "Kita sudah lepaskan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan," tukasnya. ***

editor: wawan setiawan

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww