Fantastis! Hanya untuk Beli Kain Sarung, Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 1 Miliar Lebih

Fantastis! Hanya untuk Beli Kain Sarung, Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 1 Miliar Lebih

Ilustrasi.

Kamis, 07 April 2016 19:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tahun ini kembali menganggarkan proyek pengadaan kain sarung dengan nilai yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp 1 miliar lebih. Lelang proyek pengadaan kain sarung tersebut sudah dibuka secara resmi di website lpse.pekanbaru.go.id. Di laman web resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Pekanbaru jelas tercantum pengumuman proyek lelang pengadaan sandang bahan kain sarung tersebut. Nilainya sebesar Rp. 1.072. 800.000.

Kepala Bagian Kesra Pemko Pekanbaru Idrus saat dikonfirmasi Tribun Kamis (7/4/2016) membenarkan adanya proyek pengadaan kain sarung tersebut. Namun dia mengaku tidak mengetahui secara persis berapa nilai proyek pengadaan kain sarung tersebut. Meskipun sejauh ini nilai pagu proyek tersebut sudah ditampilkan di website LPSE Pekanbaru.

"Saya tidak tahu persis berapa angkanya, saya lagi diluar ini. Kalau menurut saya tidak sampai segitu ( Rp 1 Milyar lebih), lupa saya jumlah persisnya,"katanya.

Meski tidak mengetahui berapa besar anggaran untuk pengadaan kain sarung tersebut, Idrus mengaku tahun ini memang terjadi kenaikan jika dibandingkan tahun lalu.

"Iya memang ada peningkatan, itu akibat dari pengaruh peningkatan organisasi yang juga semakin bertambah, tapi sedikitlah peningkatanya,"sebutnya. ***

wwwwww