Buka Rekening di Malaysia, Uang Tabungan Warga Pekanbaru Raib Gara-gara Jawab Email Pembaruan Data Nasabah

Buka Rekening di Malaysia, Uang Tabungan Warga Pekanbaru Raib Gara-gara Jawab Email Pembaruan Data Nasabah

Ilustrasi.

Selasa, 05 April 2016 17:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berhati-hatilah jika Anda mendapatkan email yang mengaku dari pihak bank tempat Anda menyimpan uang, salah ambil keputusan bisa merugi. Seperti yang dialami Alexandra Cecilia yang harus kehilangan uang RM 5000 atau Rp 16 juta karena tanpa sadar sudah mentransfernya ke nomor rekening orang lain.

Dalam laporannya ke kepolisian, korban menceritakan awalnya mendapatkan email yang mengaku dari pihak Bank RHB tempat korban menyimpan uang di Malaysia.

Dalam email tersebut pihak bank meminta korban mengklarifikasi untuk pembaruan data. Korban pun kemudian mengikuti semua arahan yang dijelaskan dalam email tersebut. Tanpa sadar korban ternyata dituntun untuk mengirimkan atau mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening pelaku.

"Korban baru tersadar ketika mengetahui permintaan pembaruan data tersebut palsu. Korban pun kemudian ?mengkonfirmasi kepada pihak Bank RHB. Ternyata dari pihak bank disebutkan uang korban sudah ditransfer sebanyak Rp 16 juta ke nomor rekenng orang lain, " kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Selasa (5/4/2016). Atas peristiwa tersebut, korban kemudian melaporkanya ke polisi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww