Dinas Pendidikan Ingatkan PLN... Jangan Padamkan Listrik Selama Pelaksanaan Ujian Nasional!

Dinas Pendidikan Ingatkan PLN... Jangan Padamkan Listrik Selama Pelaksanaan Ujian Nasional!

Ilustrasi UNBK.

Senin, 04 April 2016 08:20 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, telah menyurati Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar tidak melakukan pemadaman listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Hal itu dilakukan mengingat di Kota Pekanbaru ada sebanyak 23 SMA/SMK yang menerapkan Ujian Nasional (UN).

Dari 23 Sekolah, ada 8 SMA yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di antaranya SMAN 1, SMAN 8, SMAN 4, SMAN Plus, SMA Muhammadiyah, SMA Babussalam, SMA Cendana dan SMA An-nas dengan jumlah siswa/i 1.594 Orang. Sedangkan untuk SMK ada 15 sekolah di antaranya SMKN 1, SMKN 4, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 5, SMKN 6, SMKN 7, SMK Pertanian, SMK Muhammadiyah 3, SMK Labor, SMK Abdurrab, SMK Binaprofesi, SMK Muhammadiyah 2, SMK Muhammadiyah 1 dan SMK PGRI dengan jumlah siswa 4.173 orang.

"Kita sudah menyurati PLN rayon Pekanbaru agar listrik tidak dipadamkan selama pelaksanaan UN, dan mereka bersedia menyanggupinya," ujar Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Ahad (3/4/2016)

Untuk sekolah yang menerapkan UNBK Nurfaisal juga berharap, agar sekolah benar-benar melakukan persiapan. Tapi sejauh ini, kata dia, kelengkapan komputer dan servernya semua sudah lengkap dan sudah ujicoba berulang kali.

"Kita juga sudah sampaikan kepada kepala sekolah untuk menyediakan genset di sekolah apabila sewaktu waktu listrik padam," tambahnya. Mengenai pelaksanan UNBK, Nurfaisal menjelaskan akan dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya karena pelaksanaan nya lama. Nantinya satu kelas nantinya akan diisi 28-30 peserta UN, katanya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Riaupos.co

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww