Home > Berita > Inhil

Hasmawi Sarankan Hal Ini agar Pemkab Inhil Peroleh Anggaran Dana Bantuan dari Luar

Hasmawi Sarankan Hal Ini agar Pemkab Inhil Peroleh Anggaran Dana Bantuan dari Luar

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Hasmawi.

Kamis, 31 Maret 2016 12:15 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Hasmawi meminta perlengkapan data-data mengenai kepariwisataan yang ada di daerah itu. Permintaan tersebut ditujukan oleh Hasmawi kepada pemkab setempat dengan tujuan agar bisa mendapatkan anggaran bantuan dari luar APBD Inhil. Kekurangan data tentang kepariwisataan ini, membuat anggaran bantuan yang didapat dari luar sangat terbatas.

Seperti yang diketahuinya, saat ini Pemkab Inhil masih sangat kekurangan data-data yang berkaitan dengan bidang pariwisata, baik itu wisata alam, wisata religi maupun wisata lainnya.

Oleh karena itu ia berharap agar Pemkab Inhil melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait segera mencari solusi dan upaya konkret di lapangan, dalam upaya mengatasi dan menuntaskan persoalan tersebut.

"Dengan begitu, mudah-mudahan pariwisata di Inhil bisa lebih maju dan berkembang, sehingga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan daerah," kata dia.

Sebelumnya, ia sempat mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Pemkab Inhil yang dengan perlahan dapat "menghidupkan" kembali sebagian wisata di Indragiri Hilir meskipun membutuhkan waktu yang lama, seperti tempat wisata Pantai Solop yang sudah dibangun sejak kepemimpinan Bupati Rusli Zainal. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww