Positif Memakai Narkoba, Oknum TNI Yonif 132/Bima Sakti Diusir dari Rumah Dinas

Positif Memakai Narkoba, Oknum TNI Yonif 132/Bima Sakti Diusir dari Rumah Dinas

Anggota TNI tengah mengangkat barang dari rumah H, oknum yang urinenya positif narkoba.

Rabu, 30 Maret 2016 17:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bersih-bersih narkoba di Riau terus berlanjut. Kali ini sasarannya adalah prajurit TNI di Yonif 132/Bima Sakti. Mereka menjalani tes urine mendadak, dan hasilnya satu orang positif sebagai pengguna narkotika. Salah seorang prajurit Yonif 132/Bima Sakti berinisial H yang positif pengguna narkoba tersebut langsung mendapat ganjaran setimpal.

H dihukum secara internal oleh Danyonif 132/Bima Sakti Mayor Inf Nurul Yakin. Ini sebagai bukti keseriusan TNI untuk ”bersih-bersih” dari peredaran barang terlarang itu.

Tidak hanya diproses secara internal, keluarga dari oknum TNI ini juga sama-sama dihukum. Mereka dipaksa angkat kaki dari rumah dinas yang ditempati selama ini, di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Bahkan perkakasnya juga sudah diangkut dengan menggunakan truk.

"Tes urine mendadak itu kita gelar hari Minggu kemarin. Satu orang positif narkoba. Kita proses yang bersangkutan sesuai kesalahannya dan kita keluarkan dari rumah dinas (asrama)," ungkap Mayor Inf Nurul Yakin, Rabu (30/3/2016).

Tindakan tegas itu dilakukan sebagai contoh bagi anggota batalyon yang lain, serta memberikan efek jera kepada oknum anggota yang masih menggunakan narkoba secara sembunyi-sembunyi.

Pemberantasan narkoba di lingkup TNI itu, merupakan perwujudan instruksi Panglima TNI tentang pembersihan internal dari bahaya narkoba. Ini dilaksanakan hingga bulan Juni mendatang.

Adapun Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyck Pusung juga memerintahkan kepada seluruh Jajaran di wilayah Kodam I/Bukit Barisan untuk melaksanakan tes urine ini. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Kampar, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww