Lewat Lomba Ini, Ayat Cahyadi Ingin Tumbuh Generasi Qurani

Lewat Lomba Ini, Ayat Cahyadi Ingin Tumbuh Generasi Qurani

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi foto bersama peserta usai membuka Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SD, MI, SMP, dan MTs di Kelurahan Meranti, Pekanbaru, Rabu (30/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Rabu, 30 Maret 2016 21:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi membuka Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SD, MI, SMP, dan MTs di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (30/3/2016). Ia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal Alquran.	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_f4eze_397.jpg
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menyampaikan sambutan sebelum membuka Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SD, MI, SMP, dan MTs di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (30/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Lomba Tahfidz Alquran ini digelar di MTs Ummi Fatima. Selain wakil wali kota, hadir juga perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau dan perwakilan MUI. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi sambutannya mengatakan, lomba ini penting untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan siswa dalam menghafal Alquran. ”Kegiatan ini baik untuk menumbuhkembangkan minat baca Alquran bagi anak-anak kita demi mendidik generasi Qurani,’’ kata Ayat.

Dia berharap, dengan Lomba Tahfidz Alquran ini, siswa juga mampu meningkatkan motivasi generasi muda untuk mempelajari, memahami, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

”Alquran adalah pedoman hidup sehari-sehari. Hari ini kita melihat perkembangan teknologi telah merasuki anak-anak kita. Sudah sepatutnya kita membentengi para generasi penerima estafet pembangunan ini dengan sebuah benteng yang sangat kuat, yaitu Alquran, dan ini menjadi tugas kita bersama,’’ ucapnya.

Ayat Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara ini dengan baik. ”Kita berharap dengan tahfiz Alquran ini bisa membantu pemerintah dengan visi mejadikan Pekanbaru kota metropolitan yang madani,’’ ujarnya. ***

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_nnbrh_398.jpg
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi dan para undangan serius menyaksikan Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SD, MI, SMP, dan MTs di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (30/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_zzpx5_399.jpg
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi didaulat menanam pohon di sela-sela perlombaan. (foto: humas pemko pekanbaru)

Editor:
Mukhlis

wwwwww