Deklarasi Gerakan Tampan Bersih dan Harapan Puluhan Ribu Warganya kepada ”Dwitunggal Pekanbaru” Firdaus-Ayat

Deklarasi Gerakan Tampan Bersih dan Harapan Puluhan Ribu Warganya kepada ”Dwitunggal Pekanbaru” Firdaus-Ayat

Wali Kota Firdaus dan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi beserta camat dan seluruh perwakilan warga Kecamatan Tampan, meneriakkan yel-yel Tampan Bersih sambil memegang peralatan kebersihan. Minggu (27/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Senin, 28 Maret 2016 06:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Puluhan ribu warga Kecamatan Tampan menyatakan tekad menyukseskan Gerakan Tampan Bersih yang merupakan program seluruh lapisan masyarakat setempat dalam mewujudkan cita-cita Wali Kota Pekanbaru Menuju Pekanbaru Kota Metropolitan Madani. Pernyataan itu tertuang dalam deklarasi dan ikrar seluruh masyarakat Tampan yang dibacakan oleh Ketua LPM Kecamatan Tampan Awiskarni, serta didampingi oleh seluruh RW dan RT yang tergabung dalam Forum RW RT Kecamatan Tampan, pada acara Gerakan Tampan Bersih, Minggu (27/3/2016) di halaman Mesjid Al Ma’aruf, Jalan Sukakarya Tampan, Pekanbaru, Riau.

Dalam ikrar itu, seluruh masyarakat Tampan beserta seluruh organisasi kemasyarakatan dan organisasi pemuda menyatakan akan selalu siap menyukseskan program Pemerintah Kota Pekanbaru menjadikan Kota Pekanbaru yang aman, bersih, nyaman, sehat dan asri dalam konteks selalu peduli dengan kebersihan lingkungan dan diri.

Ketua Panitia Acara, H Ridwan dalam laporannya menyampaikan bahwa antusias masyarakat mengikrarkan Gerakan Tampan Bersih ini adalah sebagai bentuk terima kasih masyarakat kepada wali kota dan wakil wali kota serta DPRD Kota Pekanbaru yang dirasa sangat banyak merealisasikan program pembangunan di wilayah Kecamatan Tampan.

”Pembangunan rumah layak huni, Kecamatan Tampan dalam 3 tahun berjalan ini mendapat porsi yang lebih banyak dari kecamatan lain yaitu 91 unit rumah, rumah sakit umum juga dibangun di Tampan, SMK Teknologi juga dibangun di Tampan, peningkatan jalan aspal dan jalan lingkungan cukup banyak di Tampan,” papar H Ridwan dengan suaranya yang lantang dan disambut terikan setuju dan yel yel lanjutkan dari ribuan masyarakat yang memadati lapangan tersebut.

Ridwan juga mengungkapkan dalam laporannya, jalan raya Simpang Tabek Gadang yang setiap musim hujan selalu terendam banjir, sekarang sudah teratasi, sekolah dan rumah ibadah mendapat perhatian yang baik. Maka tidaklah berlebihan kalau masyarakat Tampan masih sangat berharap Wali Kota Firdaus dan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi tetap memimpin Pekanbaru untuk periode selanjutnya.

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, dalam pengarahannya menyampaikan ungkapan rasa haru dan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Tampan yang begitu antusias dalam gerakan Tampan Bersih itu.

“Kalau setiap diri dan setiap keluarga menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) maka kami yakin lingkungan kita akan selalu bersih, indah, dan sehat. Lingkungan yang bersih sudah pasti ditempati oleh pribadi-pribadi yang bersih, pribadi yang bersih sudahlah pasti pribadi yang sehat, pribadi yang sehat adalah sosok pribadi yang pintar. Orang pintar, ekonominya cenderung membaik. Maka saya dan Pak Ayat menyampaikan ucapan terima kasih dan spresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pelopor gerakan hidup besih ini," ujar wali kota. ***

(Mukhlis)
wwwwww