PotretNews.com Senin 06 April 2020
Home >  Berita >  Pelalawan

PIN Polio di PT Inti Indosawit Subur Sukses Capai Target 100 Persen

PIN Polio di PT Inti Indosawit Subur Sukses Capai Target 100 Persen

Dokter meneteskan vaksin polio kepada salah satu balita. (foto: aag)

Minggu, 27 Maret 2016 23:36 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dokter perusahaan PT Inti Indosawit Subur (PT IIS), dr M Zia Ulhaq mengatakan bahwa PTIIS Kebun Buatan, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang merupakan salah satu unit bisnis dari Asian Agri Group berhasil mencapai target dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang berlangsung 8 - 15 Maret 2016. "Dari 512 orang anak-anak karyawan yang menjadi target kami guna mendapatkan imunisasi polio pada PIN 2016 ini, alhamdulilah tercapai 100 persen," katanya. Lebih lanjut dr Zia menjelaskan bahwa keberhasilan tersebut adalah atas dukungan dan kerja sama berbagai pihak.

"Untuk menyukseskan PIN Polio 2016 di Kebun Buatan ini, kami bekerja sama dengan Puskesmas Pangkalankerinci dan Puskesmas Pelalawan. Selain itu, bidan-bidan perusahaan juga dikerahkan untuk turut berperan serta, baik sebagai kader maupun koordinator penyelenggaraan PIN Polio di Kebun Buatan ini," tutur dr Zia.

"Serta untuk memastikan tidak ada anak-anak karyawan yang terlewat untuk mendapatkan immunisasi polio, maka tim medis perusahaan berkoordinasi dengan para pengasuh di TPA (tempat penitipan anak) maupun guru-guru TK. Bahkan, bila diperlukan perusahaan juga menyiapkan transportasi bagi anak-anak tersebut untuk dapat mengikuti PIN Polio ini," ucapnya.

Sementara itu, Humas Asian Agri Lidya Veronica Ginting menyebut bahwa PIN 2016 ini adalah program pemerintah yang sudah seharusnya mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kekebalan balita agar terhindar dari virus polio.

"PIN Polio 2016 sudah selayaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan balita terhadap penyakit polio yang bisa menimbulkan kecacatan. Dengan keberhasilan PT IIS ini tentu saja membanggakan sekaligus melegakan, karena artinya anak-anak kami sudah memiliki kekebalan atas virus polio," ujarnya .

Selain itu, menurut Lidya lagi, pelayanan PT IIS di bidang kesehatan, bukanlah hal yang baru. Klinik PT IIS Kebun Buatan yang dinamai "Klinik Asian Agri Sehat" di bawah pimpinan dr Zia Ulhaq ini, merupakan salah satu klinik perusahaan terbaik se-Propinsi Riau. Misalnya saja, pada peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXII Tahun 2015 lalu, klinik tersebut berhasil meraih juara I sebagai klinik perusahaan penerima acceptor Keluarga Berencana Tertinggi di Riau. ***

Editor:
Mario Abdillah Khair

       
        Loading...    
           
Kategori : Pelalawan, Interbis
Loading...
www www