Firdaus-Ayat Larut dalam ”Pesta Rakyat” yang Digelar Masyarakat Tampan

Firdaus-Ayat Larut dalam ”Pesta Rakyat” yang Digelar Masyarakat Tampan

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT (lagi menunjuk) bersama Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi (di belakangnya/kaos putih) terlihat larut dalam ”pesta rakyat” di Kecamatan Tampan.

Minggu, 27 Maret 2016 16:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berbaur bersama masyarakat dalam aktivitas gotong royong dan membudayakan pola hidup sehat dan bersih dilakukan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama wakilnya, H Ayat Cahyadi SSi, Minggu (27/3/2016) pagi.	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_dqhlh_392.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi bersama masyarakat Kecamatan Tampan mengikuti jalan sehat, Minggu (27/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini bersama Ayat, Wakil Ketua DPRD Sigit, didampingi Anggota DPRD lainnya Zainal, Yurmi elok, dan Desi Susanti, serta Camat Tampan dan lurah, RW RT se-Kecamatan Tampan, menggelar jalan sehat menyusuri jalan Suka Karya dan Jalan Tuah Karya, dalam acara gerakan ”Tampan Bersih”.

Rute yang ditempuh hampir 3 kilometer itu dilewati dengan penuh canda oleh ribuan masyarakat yang dimulai dari halaman Mesjid Al Ma’ruf serta finis di tempat yang sama.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_x8wjy_393.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyempatkan diri berdialog dengan warga sebelum menyerahkan hadiah pemenang doorprize jalan sehat di Kecamatan Tampan, Minggu (27/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_ckvrb_394.jpg
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menyempatkan diri berdialog dengan warga sebelum menyerahkan hadiah pemenang doorprize jalan sehat di Kecamatan Tampan, Minggu (27/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Camat Tampan Nurhasyminsyah didampingi Sekcam Lisnawati, menjelaskan bahwa jalan sehat tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh para tokoh dan pemuka di Kecamatan Tampan seperti LPM, OMS, dan RW serta RT setempat.

“Masyarakat Tampan menyebutnya 'pesta rakyat'. Maka di sini masyarakat berbaur dengan pak wali kota dan pak wakil wali kota, serta para Anggota DPRD Dapil Tampan," ucap Nurhasymin seraya menyebutkan bahwa doorprize yang menumpuk di depan pentas adalah bersumber dari partisipasi berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun perorangan.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Wali Kota H Ayat Cahyadi SSi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa dirinya bersama Ayat Cahyadi sangat menikmati suasana pesta rakyat yang digelar masyarakat Tampan itu.

“Namanya pesta rakyat, berbagai sektor usaha juga ikut terbantu dalam penyelenggaraan kegiatan jalan sehat ini. Masyarakat bisa bertemu langsung serta menyampaikan kritik dan usul saran kepada kami selaku pelayan masyarakat," tutur wali kota.

Dalam kesempatan itu wali kota juga menampung aspirasi masyarakat yang dijadikan bahan masukan serta catatan untuk diukur dan dilaksanakan sesuai skala prioritas.

“Bersama kita sekarang juga hadir pimpinan dan para anggota dewan kita. Maka pembangunan jalan atau drainase yang bermasalah, serta soal pembanguna sekolah yang sudah mendesak karena kepadatan penduduk, akan kita jadikan sebagai skala prioritas. Camat, Kadis PU, Kadis Pendidikan, dan dinas teknis lainnya, catat usulan ini untuk dimasukan dalam pengajuan angaran selanjutnya sebagai rencana skala prioritas," ujar wali kota yang disambut tepuk tangan dan ungkapan terimakasih para tokoh masyarakat yang hadir. 

Ribuan Warga Deklarasikan Gerakan Tampan Bersih
Pada hari yang sama, ribuan warga Kecamatan Tampan menyatakan tekad menyukseskan Gerakan Tampan Bersih, yang merupakan program seluruh lapisan masyarakat daerah itu dalam mewujudkan cita-cita menuju Pekanbaru Kota Metropolitan Madani. ***

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_u6b5q_396.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memperlihatkan Naskah Deklarasi Tampan Bersih usai diterima dari para tokoh masyarakat Kecamatan Tampan, Minggu (27/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_zecrt_395.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyerahkan peralatan kebersihan secara simbolis kepada Ketua LPM Kecamatan Tampan. (foto: humas pemko pekanbaru)

Editor:
Mukhlis

wwwwww