Home > Berita > Rohul

TNI-Polri Gelar Sayembara, Siapa yang Menangkap Pelaku Karhutla Lengkap dengan Bukti, Diberi Hadiah Rp2 Juta

TNI-Polri Gelar Sayembara, Siapa yang Menangkap Pelaku Karhutla Lengkap dengan Bukti, Diberi Hadiah Rp2 Juta

Ilustrasi.

Sabtu, 26 Maret 2016 15:42 WIB

PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah teritorialnya, Koramil Rambah dan Polsek Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul), Riau, menggelar patroli gabungan memantau wilayah yang dinilai rawan terjadinya karhutla. 

Patroli gabungan ini merupakan sinergi dari kedua institusi negara tersebut, sebagai bentuk komitmen mewujudkan Rohul sebagai daerah zero hot spot di Provinsi Riau.

Patroli gabungan pencegahan kahutla TNI-Polri ini dipimpin Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi bersama Kapolsek Rambah Samo yang diwakili Kanit Binmas Polsek Rambah Samo Brigadir Sepriadi Candra, Jumat (25/3/2016).

Pasukan gabungan TNI-Polri ini menyusuri setiap jengkal wilayah Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan pemantauan, memberikan penyadaran, serta upaya responsif dalam pencegahan karhutla.

“Kita laksanakan patroli ini, untuk mencari dan menangkap siapa saja pelaku pembakar lahan dan hutan,” kata Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi bersama Kopda Dedy Nofery.

Selain melakukan patroli, tim gabungan juga menyebar selebaran sayembara, Dandim 0313/KPR di setiap pos siskamling.

Isi sayembara itu, dandim menjanjikan bagi masyarakat yang bisa menangkap pelaku pembakar lahan dan hutan beserta barang buktinya maka akan diberikan hadiah sebesar Rp2 juta.

Sayembara berhadiah bagi warga yang berhasil menangkap pelaku karhutla, merupakan strategi Dandim 0313 KPR, untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah teritorialnya, dan diharapkan dengan sayembara ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama TNI dan Polri mengawasi aksi pembakaran lahan.

Tidak hanya itu, dengan adanya sayembara ini, diharapkan para pembakar lahan tidak berani untuk melakukan aksinya, karena seluruh masyarakat melakukan pengawasan.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Rohul, Umum, Lingkungan
Sumber:Riaupos.co
wwwwww