Polisi Obrak-abrik Kampung Dalam, Sita Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

Polisi Obrak-abrik Kampung Dalam, Sita Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

Sabu sitaan polisi pada penggerebekan di Kampung Dalam, Kamis petang. (foto: goriau.com)

Jum'at, 25 Maret 2016 09:29 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Riau, Kamis (24/3/2016) sore, kembali 'mengobrak-abrik' daerah Kampung Dalam. Tak tanggung-tanggung, polisi menyita ratusan bungkus sabu siap edar dan 200 butir pil Ekstasi dengan berat total lebih kurang 1 kilogram.

Serbuk haram yang disita polisi ini sudah dikemas menjadi ratusan plastik paket kecil siap edar, mulai dari harga Rp100 ribu, Rp150 ribu, Rp300 ribu dan paket Rp500 ribu, yang jika ditimbang sekitar seperempat hingga setengah ons perbungkusnya.

Selain sabu-sabu bernilai jual miliaran Rupiah ini, aparat berwajib juga menyita 16 lembar Psikotropika serta 200 butir pil diduga Ekstasi.

"Berat total (sabu) lebih kurang 1 kilogram," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat, melalui Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza.

Pada penggerebekan ini, polisi mengamankan tiga orang pria. Belum diketahui pasti apakah ketiganya terlibat dalam bisnis haram ini, yang jelas mereka masih dimintai keterangan dari polisi, di Mapolresta Pekanbaru, hingga Kamis malam.

Informasinya, bisnis besar penjualan narkoba ini terbongkar setelah sebelumnya Satres Narkoba berhasil mengamankan beberapa orang kurir yang sama-sama ada kaitannya dengan pengedar di Kampung Dalam.

"Masih kita kembangkan, untuk melacak keterlibatan pelaku lainnya," pungkas Kompol Iwan. Kuat dugaan, lokasi yang jadi sasaran penggerebekan polisi kali ini ditenggarai sebagai 'kedai' transaksi barang haram di Kampung Dalam. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww