Home > Berita > Inhu

Kebakaran di Teluksungkai Inhu Hanguskan Kantor Desa dan Dokumen Penting

Kebakaran di Teluksungkai Inhu Hanguskan Kantor Desa dan Dokumen Penting

Ilustrasi/Kebakaran.

Kamis, 24 Maret 2016 15:26 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Bangunan Kantor Desa Teluksungkai, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau diamuk si jago merah. Seluruh bagian bangunan kantor hangus dan rata dengan tanah. Insiden itu diketahui terjadi pada, Kamis (24/3/2016) sekira pukul 00.30 WIB tengah malam tadi.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Kamis (24/3/2016) mengatakan bahwa, dari hasil pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran itu diduga akibat konsleting arus pendek listrik.

"Kebakaran itu diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Karena bangunan kantor terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan dan isinya," sebut Yarmen.

Karena tidak ada bantuan dari pihak Damkar (Pemadam Kebakaran), imbuh Yarmen, api dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya dan menggunakan 1 unit mesin robin milik warga.

"Dari perkiraan sementara, akibat insiden itu ditaksir pihak desa mengalami kerugian sebesar Rp80 juta rupiah. Sedangkan dokumen yang ikut terbakar yaitu berupa, kartu keluarga warga, beberapa lembar surat tanah milik warga dan beberapa surat-surat penting lainnya", jelasnya.

Ditambahkan Yarmen, guna proses penyelidikan lebih lanjut, pihaknya akan memintai keterangan dari beberapa saksi.

"Ada dua orang saksi yang akan kita mintai keterangannya, di antaranya Umar Wanto (27) dan Jhoni Iskandar (26). Sementara barang bukti yang telah kita ambil dan diamankan yaitu berupa, 1 batang bekas kayu sisa kebakaran," ujar Yarmen.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Umum, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww