Home > Berita > Riau

Acara Pedang Pora Sambut Kapolda Riau yang Baru, Brigjen Supriyanto dan Istri

Acara Pedang Pora Sambut Kapolda Riau yang Baru, Brigjen Supriyanto dan Istri

Tradisi pedang pora sambut kedatangan Brigjen Supriyanto dan istri. (foto: goriau.com)

Rabu, 23 Maret 2016 10:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau yang baru, Brigjen Supriyanto dan istri, Rabu (23/3/2016) pagi, disambut dengan tradisi pedang pora, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jalan Patimura. Farewell and Welcome Parade dihadiri seluruh pejabat utama Polda Riau dan jajaran kepala satuan wilayah (kasatwil) ratusan personel kepolisian dari berbagai kesatuan, forkopimda serta tokoh adat di Provinsi Riau. Tradisi ini menjadi tradisi bagi kapolda yang baru.

Turun dari mobil kedinasan, Brigjen Supriyanto dan istri langsung disambut oleh Brigjen Dolly Bambang Hermawan dengan pengalungan bunga. Usai itu, Kapolda Riau diberi sambutan tradisi kepolisian, yakni pedang pora. Setelahnya upacara dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar dari tokoh adat.

Sebagai penggantinya, Brigjen Dolly resmi menyerahkan pataka Polda Riau kepada Brigjen Supriyanto. Melanjutkan tugasnya, Brigjen Dolly punya beberapa pesan kepada Kapolda Riau yang baru, di antaranya penegakan hukum, pelayanan kepolisian, kinerja Polri, masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Gangguan keamanan yang muncul, erat kaitannya dengan sosial, ekonomi dan budaya, untuk itu Polda Riau harus aktif dan bersinergi mencari solusi, sehingga potensi gangguan bisa diantisipasi sejak dini. Strategi polmas, pendekatan terhadap masyarakat juga harus dimaksimalkan," kata Brigjen Dolly.

Sesuai agenda yang dihimpun, usai ini, acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Brigjen Dolly Bambang Hermawan, lalu pada malam harinya dilaksanakan acara kenal pamit di Hotel Aryaduta, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran, saya bangga bisa mengabdi kepada masyarakat Riau. Saya juga meminta maaf jika selama ini ada kesalahan, dan selamat datang, selamat bertugas kepada Brigjen Supriyanto," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww