Ketua Yayasan SMP Islam di Rumbai: Tidak Ada Penggerebekan, Bareskrim Hanya Lakukan Pemeriksaan

Ketua Yayasan SMP Islam di Rumbai: Tidak Ada Penggerebekan, Bareskrim Hanya Lakukan Pemeriksaan

Yayasan Jannatul Firdaus yang digerebek Bareskrim Polri, Senin (21/3/2016) malam.

Selasa, 22 Maret 2016 16:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Yayasan SMP Islam Plus Jannatul Firdaus, Irwan Nasrul menyampaikan klarifikasinya terkait peristiwa penggerebekan yang dilakukan Bareskrim Polri, Senin (21/3/2016) tadi malam. Kepada Tribunpekanbaru.com, Irwan menyebutkan peristiwa tadi malam bukanlah penggerebekan. Menurutnya, pihak dari Bareskrim mendapatkan sinyal yang diduga targetnya. "Sinyal tersebut tertangkap di sekolah. Jadi saat itu dilakukan pengecekan," ujarnya.

Menurut Irwan, tidak ada barang bukti apapun yang didapatkan dari lokasi sekolah. Terkait nama H Andreas, Irwan mengakui memang ada nama bersangkutan. H Andreas dikenal sebagai pembina sekolah.

"Iya, memang ada Pak Haji Andreas. Namun bukan karena hubungan dengan apa yang dicari Bareskrim," terangnya. Masih dikatakan Irwan, dalam peristiwa tadi malam, H Andreas memang kabur saat Bareskrim datang ke sekolah.

"Beliau itu kan banyak usahanya. Salah satunya pengusaha penyewaan kapal. Jadi bisa saja masalah lain. Kemungkinan saat itu beliau panik dan kabur," ungkap Irwan.

Irwan juga memastikan pihak Bareskrim belum ada menetapkan tersangka dari peristiwa tadi malam. "Jadi belum ada vonis apa pun yang menyebutkan seseorang dinyatakan tersangka," ujarnya lagi. Pasca kedatangan pihak Bareskrim menurut Nasrul, aktivitas berjalan seperti biasanya.

"Karena pihak Bareskrim juga meminta agar sekolah tetap berjalan seperti biasanya. Soal Pak H Andreas, Insya Allah nantinya akan ada penjelasan," tutupnya. Bareskrim Polri menggerebek sebuah yayasan di Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Senin (21/3/2016) tadi malam.

Penggerebekan tersebut diduga terkait dengan pengembangan pengungkapan sabu-sabu 40 kilogram di Cirebon tiga hari lalu. Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza menyebutkan, polisi melakukan penangkapan terkait adanya salah seorang dari pihak yayasan yang terlibat dalam sindikat peredaran narkotika tersebut.

"Ya, satu di antaranya merupakan pengatur dari peredaran narkoba yang di Cirebon," ujar Iwan. Sampai pagi tadi personel dari Polsek Rumbai Pesisir masih siaga di lokasi. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww