Home > Berita > Riau

Soal Ini yang Pertama Kali akan Diberantas Brigjen Supriyanto sebagai Kapolda Riau

Soal Ini yang Pertama Kali akan Diberantas Brigjen Supriyanto sebagai Kapolda Riau

Brigjen Pol Supriyanto (kanan) dan Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan (kiri) saling salam komando usai dilantik di Mabes Polri, Senin (21/3/2016).

Senin, 21 Maret 2016 16:51 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau yang baru dilantik oleh Kapolri Jendral Badrodin Haiti di Mabes Polri Jakarta, Senin (21/3/2016), Brigjen Pol Supriyanto menyatakan siap untuk memberantas kejahatan di Riau. Terutama pelaku pembakaran lahan dan hutan, illegal logging, narkoba dan kejahatan lainnya. Hal ini ditegaskan Brigjen Pol Supriyanto usai dilantik di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (21/3/2016. Menurutnya dirinya sudah mendengar adanya kebakaran lahan dan hutan di Riau, untuk itulah katanya tugas pertama nanti ialah menindak para pelaku pembakaran lahan dan hutan itu sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di Riau tentu akan menjadi salah satu prioritas kami di samping kejahatan lainnya, seperti illegal logging, narkoba dan lainnya," ujar Supriyanto kepada wartawan.

Dia juga mengatakan sudah mengenal Riau, jadi sudah tidak asing lagi bagi jenderal bintang satu ini. "Saya sudah mengenal Riau, jadi tidak asing lagi bagi saya untuk memulai tugas di sana," ujarnya.

Terkait program-program dari Kapolda Riau sebelumnya, menurut Supriyanto dia siap melanjutkan program-program itu untuk memberikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Riau yang lebih baik lagi.

"Program-program sebelumnya tentu akan kami lanjutkan untuk keamanan, ketertiban dan ketertiban bagi masyarakat Riau sepanjang hal itu baik," katanya.

Rencananya, Brigjen Supriyanto selaku Kapolda Riau yang baru akan menuju Pekanbaru bersama Kapolda yang lama Brigjen Dolly Bambang Hermawan yang kini mendapat jabatan baru di Widyaiswara Sespim Polri Lemdikpol Polri, Senin malam nanti (21/3/2016). Karena pada Selasa (22/3/2016) dilanjutkan dengan acara serahterima jabatan (sertijab) mereka berdua di Lapangan Brimob Polda Riau Jalan Durian Pekanbaru.

Pergantian jabatan itu tertuang melalui Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Nomor: ST/604/III/2016, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkup Polri.

Sementara Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menyebut, Supriyanto pernah bertugas di Riau selaku Kepala Biro (Karo) SDM menggantikan Dolly Bambang Hermawan yang saat itu masih sama-sama berpangkat Kombes.

Selain itu pergantian pada pucuk pimpinan Polda Riau, dilakukan juga pergantian dn mutasi empat jenderal dan satu perwira berpangkat Kombes untuk jabatan baru.

Salah satunya ialah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mantan Pati Densus 88 Anti Teror dengan penempatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tito menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun. Tito akan naik menjadi bintang tiga.

Sementara jabatan Kapolda Metro Jaya dijabat Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat. Posisi Kapolda Jabar yang ditinggalkan Moechgiyarto diisi Irjen Pol Jodie Rooseto. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
Sumber:Riaupos.co
wwwwww