Sentuh Pelayanan hingga ke Rumah Warga, Kendaraan Pajak Keliling Diluncurkan Wali Kota

Sentuh Pelayanan hingga ke Rumah Warga, Kendaraan Pajak Keliling Diluncurkan Wali Kota

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyiram air dari kendi menandai peluncuran kendaraan pajak keliling, Minggu (20/3/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Senin, 21 Maret 2016 08:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi me-launching (meluncurkan, red) tiga unit mobil pelayanan pajak di halaman Kantor Camat Bukitraya, Minggu (20/3/2016). Acara dimeriahkan dengan jalan santai bersama warga.https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_cmhke_374.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (kaos biru) bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru (kaos hijau) Ayat Cahyadi SSi dan Camat Bukit Raya foto bersama dengan menunjukkan bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). (foto humas pemko pekanbaru)

Ketiga mobil ini nantinya siap berkeliling memberikan informasi tentang perpajakan kepada seluruh masyarakat di Ibu Kota Provinsi Riau ini. Dengan begitu diharapkan perolehan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak dapat dimaksimalkan.

Wali Kota H Firdaus membeberkan, mobil pelayanan pajak ini merupakan inovasi baru dari pemerintah kota untuk menyentuh layananan hingga ke rumah masyarakat sebagai wajib pajak. "Dengan adanya mobil keliling ini bisa menambah PAD masyarakat dan menggali potesi PAD kita," katanya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pekanbaru tersebut juga melakukan simulasi pembayaran PBB secara online di mobil pelayananan pajak keliling.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_7kzr5_375.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi foto bersama usai penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan kepada Wajib Pajak yang taat membayar PBB. (foto humas pemko pekanbaru)

Di sela-sela acara, Kepala Dispenda kota Pekanbaru, Yuliasman menyebutkan kehadiran tiga unit mobil ini telah dianggarkan pihaknya tahun 2015 lalu dan dioperasionalkan tahun ini di seluruh Kecamatan Kota Pekanbaru.

"Tahun ini kita juga akan menganggarkan tiga unit mobil pelayanan pajak keliling. Dan bisa manfaatkan di setiap UPTD Pendapatan yang ada di setiap kecamatan," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan 2 unit mobil pajak keliling dari Bank Riau Kepri melalui anggaran CSR mereka. "Hal ini dalam upaya meningkatkan pelayanan dan sosialisasi ke masyarakat agar sadar untuk membayar pajak," ujar dia.

Terlihat hadir pada acara yakni, para kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, camat dan lurah se-Kota Pekanbaru serta masyarakat Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukitraya. ***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_drkzy_376.jpg
Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi melepas Gerak Jalan Santai yang diinisiasi Camat Bukit Raya di halaman kantor camat setempat. (foto humas pemko pekanbaru)

Editor:
Mukhlis

wwwwww