Home > Berita > Rohul

Penjala Ikan Temukan Korban Hanyut di Sungai Rokan Sudah Jadi Mayat

Penjala Ikan Temukan Korban Hanyut di Sungai Rokan Sudah Jadi Mayat

Ilustrasi.

Minggu, 20 Maret 2016 07:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Korban tenggelam di Desa/Kecamatan Pagarantapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sudah ditemukan. Korban tenggelam bernama Aripin pada Kamis (17/3/2016) lalu itu ditemukan oleh warga yang mencari ikan di sungai. Mayat korban ditemukan di Desa Pecandang Kecamatan Kunto Darussalamsekitar pukul 18.05 sore. Korban ditemukan setelah seorang warga tak sengaja melihat mayat korban yang mengapung saat hendak menjaring ikan.

Disampaikan oleh Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana mengatakan kemarin, Sabtu (19/3/2016) bahwa temuan mayat tersebut sempat membuat heboh masyarakat. Warga yang tengah menjaring itu pun melaporkan temuannya pada Kades Pecandang Asbisar.

"Kadesnya langsung yang mengontak kita (BPBD Rohul, red) makanya kita langsung turun ke lokasi untuk mencocokkan temuan mayat itu dengan korban tenggelam yang sedang kita cari," katanya.

Diterangkannya juga, setelah bisa memastikan sosok mayat tersebut, jasadnya kemudian langsung dibawa oleh tim BPBD Rohul dan Basarnas dengan mobil ambulans. Jasad tersebut diantar ke puskesmas Kecamatan Kunto Darussalam untuk diperiksa oleh tim pencari.

"Posisi korban sendiri saat ditemukan sedang berada dalam posisi telungkup. Satu tangannya tersangkut di sebatang ranting di pinggir tebing," papar Aceng.

"Kondisi korban pun sudah tidak utuh. Diperkirakan akibat benturan atau di makan hewan di sungai," ungkapnya kemudian.

Dengan adanya penemuan tersebut, tim menghentikan pencarian dan kembali ke pos masing-masing. Proses pencarian sejak Kamis lalu itu pun dihentikan dan tim pencari dibubarkan. "Dengan penemuan itu, tim sudah menghentikan pencarian dan kembali ke pos masing-masing," ujarnya. ***

Tim gabungan masih berupaya mencari jasad Aripin yang tenggelam dan terbawa arus Sungai Rokan, Kabupaten Rohul, Riau, Jumat 18/3/2016).

(Farid Mansyur)
Kategori : Rohul, Peristiwa
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww