Seorang Warga Rohul Hanyut Terbawa Arus Sungai Rokan, Diduga karena Kram Kaki saat Menyeberang Sungai

Seorang Warga Rohul Hanyut Terbawa Arus Sungai Rokan, Diduga karena Kram Kaki saat Menyeberang Sungai

Tim gabungan masih berupaya mencari jasad Aripin yang tenggelam dan terbawa arus Sungai Rokan, Kabupaten Rohul, Riau, Jumat 18/3/2016).

Sabtu, 19 Maret 2016 14:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sampai pukul 13.00 WIB jasad M Aripin yang tenggelam dan hanyut di Sungai Rokan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, belum juga ditemukan. Tim dari BPBD Rohul, Basarnas Pekanbaru, TNI dan Polri serta dibantu warga masih terus berusaha melakukan pencarian. "Kita masih terus berusaha mencari korban. Saat ini tim istirahat, " kata Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana, Jumat (18/3/2016).

M Aripin diketahui tenggelam dan hanyut dibawa arus Sungai Rokan setelah gagal menyeberang pada Kamis (17/3/2016) sore kemarin. Korban diduga mengalami kram pada otot saat berenang membelah sungai.

"Korban mandi-mandi dengan tiga orang rekannya. Kemudian mereka berinisiatif menyeberangi sungai yang lebarnya lebih kurang 50 meter. Tiga rekan korban sudah sampai diseberang. Sedangkan korban saat itu masih terjebak di tengah sungai. Tiba-tiba korban meminta tolong," ucap Aceng.

Korban diduga kram otot karena beratnya arus ditambah korban mengenakan celana berbahan jins. Rekan korban berupaya membantu. Namun naas, korban tenggelam dan terseret arus sungai yang deras.

"Dari informasi yang diterima, kita langsung melakukan upaya pencarian. Namun hasilnya sampai pukul 19.00 WIB upaya pencarian dihentikan," sebut Aceng.

Tadi pagi sekira pukul 06.30 WIB, tim kembali menyisir Sungai Rokan. Menggunakan speedboat, Sungai Rokan dikitari. Namun, sampai siang tim belum juga mendapati jasad korban. "Kita akan terus berusaha. Penyisiran akan dilakukan dengan memaksimalkan peralatan yang diturunkan," ujar Aceng. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa, Rohul
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww