Home > Berita > Inhu

Sekuriti PT Rimba Lazuardi Diduga Pukuli Warga Desa Pesajian Inhu yang Melintas di Lahan Garapan

Sekuriti PT Rimba Lazuardi Diduga Pukuli Warga Desa Pesajian Inhu yang Melintas di Lahan Garapan

Ilustrasi.

Rabu, 16 Maret 2016 12:23 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Dugaan intimidasi pihak PT Rimba Lazuardi terhadap masyarakat Desa Pesajian Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dikabarkan sudah melampai batas. Konon, warga bukan saja tidak boleh masuk ke areal garapan, bahkan melintas pun dilarang. Ketua Aliansi Masyarakat Pesajian Frengky Samosir melalui selulernya Selasa (15/3/2016) mengatakan, bahwa hari ini (kemarin, red) ada dua orang warga Desa Pesajian yang mendapat perlakuan keras dari sekuriti perusahaan.

"Saat itu dua orang warga melintas di depan lokasi yang digarap oleh PT Rimba Lazuardi, tiba-tiba mereka dipanggil oleh satpam perusahaan. Dan, tanpa sebab jelas satu orang di antaranya yang bernama Gustaf Tambunan dipukuli hingga babak belur," katanya.

Menurut dia, kasus itu sudah dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Peranap, dan terhadap korban sudah dilakukan visum. Pihaknya berharap intimidasi ini tidak berlanjut dan warga mendapat perlindungan dan keadilan dari pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Peranap AKP Usman belum dapat memberi keterangan terkait hal ini. Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, deringan telepon wartawan tidak dijawab. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Hukrim, Umum
Sumber:Riaueditor.com
wwwwww