Wali Kota Pekanbaru Kejutkan Semua Jajarannya, Jadi yang Pertama Jalani Tes Urine

Wali Kota Pekanbaru Kejutkan Semua Jajarannya, Jadi yang Pertama Jalani Tes Urine

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (kanan) didampingi Sekdako M Noer usai menjalani tes urine. (foto: humas pemko pekanbaru)

Selasa, 15 Maret 2016 18:34 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru mengunjungi kantor wali kota, Selasa (15/3/2016). Kedatangan BNN untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai negeri sebagai bukti bebas dari pengaruh narkotika dan obat-obatan (narkoba). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Pekanbaru AKBP Sukito SH MH, pertama melakukan tes urine kepada Wali Kota Dr H Firdaus SH MT. Melihat pimpinannya percaya diri, jajarannya justru kaget.

Menurut orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini, tes urine perlu dilakukan untuk kalangan pejabat, agar memastikan kondisi mereka negatif dari narkoba.

"Alhamdulillah hasi tes urine yang dilakukan BNN Kota Pekanbaru kami sambut baik. Ini bentuk sinergitas positif. Tadi hasil tes urine saya sudah keluar langsung, dan hasilnya, alhamdulillah…, negatif narkoba," ujar wali kota.

Dia berpendapat, salah satu usaha mencegah peredaran segala bentuk narkoba di Pekanbaru adalah dengan tes urine. "Jadi, jangan takut apabila BNN melakukan tes urine. Jika negatif, alhamdulillah... Seandainya positif pun, tentunya bisa cepat ditangani dengan rehabilitasi dan konsultasi dengan BNN sendiri," ucap Firdaus.

Wali kota berharap penanggulangan pecandu dan pemakai narkoba di Pekanbaru bisa ditangani secara cepat. "Kita juga harus saling menjaga dan mengawasi agar orang-orang disekitar kita jauh terjangkit dari narkoba," ujarnya. ***

(Mukhlis)
wwwwww