Home > Berita > Umum

Perusahaan Perlu Edukasi Pekerja soal HIV/AIDS

Perusahaan Perlu Edukasi Pekerja soal HIV/AIDS

Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menyampaikan pengarahan pada Sosialisasi HIV/AIDS di Kecamatan Kateman, belum lama ini.

Selasa, 15 Maret 2016 15:38 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Persoalan HIV/AIDS saat ini sudah sangat membahayakan yang melanda seluruh negara di dunia. Meski upaya pencegahan sudah dilakukan, jumlah penderita (ODHA) semakin bertambah. "Sesuai dengan ketentuan yang ada, kita harus menyosialisasikan bahaya HIV/AIDS baik kepada dunia usaha maupun masyarakat umum. Maka dari itu, perusahaan meski melakukan sosialisasi penyakit HIV/AIDS ini bagi pekerjanya," ujar Wabup Inhil H Rosman Malomo, beberapa waktu.

Menurut Rosman, apabila seorang karyawan mengidap atau terjangkit penyakit HIV/AIDS, tentu saja ini akan mengurangi produktivitas kerja dan profit bagi perusahaan tersebut akan menurun.

Ia mengimbau kepada semua pihak, pekerja yang diketahui terindikasi mengidap penyakit HIV AIDS, tidak boleh ada diskriminasi dari perusahaan. Karena hal ini menyangkut hak sebagai pekerja dan juga HAM. Oleh karena itu, perlu dilakukan sosialisasi.

"Semua pihak punya tanggung jawab dalam mencegah pengembangan penyakit ini. Untuk itu semua pihak, terutama perusahaan untuk intens untuk melakukan sosialisasi," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww