Mengaku Kawan Dekat Kasat Resnarkoba, Bekas Brimob Binjai Ini Edarkan Ekstasi di Pekanbaru

Mengaku Kawan Dekat Kasat Resnarkoba, Bekas Brimob Binjai Ini Edarkan Ekstasi di Pekanbaru

Tersangka Darwis diamankan Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.

Selasa, 15 Maret 2016 18:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bekas anggota Brimob Binjai, Sumatera Utara, Robi Darwis (28) sukses menjual pil ekstasi ke tempat hiburan malam di wilayah Kota Pekanbaru dengan mengaku sebagai orang dekat Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru. ?Dengan modus seperti itu,Darwis meyakinkan konsumennya bahwa barang ilegal yang dijualnya dijamin aman. Modus mencatut nama kasat itu pun akhirnya tercium oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.

Untuk meringkusnya, anggota kemudian menyamar sebagai pembeli, pada Selasa (15/3/2016) dini hari tadi. Pancingan polisi membuahkan hasil. Darwis kemudian membuat kesepakatan untuk melakukan transaksi di Jalan Tambusai, Pekanbaru.

Setelah dipastikan tersangka membawa barang bukti, polisi pun langsung meringkusnya. Dari tangannya didapatkan 7 butir pil ekstasi. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan polisi kembali menyita 12 butir pil ekstasi di kosannya di Jalan Durian, Pekanbaru.

Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza menyebutkan, tersangka merupakan seorang pengedar. Modusnya menjual pil ekstasi tersebut dengan mengaku sebagai orang dekat Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.

"Tersangka kerap menjual nama saya untuk memuluskan aksinya. Pil ekstasi disebar ke tempat hiburan malam," ujar Iwan.

Tersangka menurut Iwan, merupakan mantan anggota brimob, Binjai. Aktivitasnya sebagai pengedar selama ini memang sudah diintai sampai akhirnya dilakukan pengungkapan. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww