Wali Kota Pekanbaru Minta Parkir di Semua Mal Ditertibkan

Wali Kota Pekanbaru Minta Parkir di Semua Mal Ditertibkan

Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT.

Senin, 14 Maret 2016 23:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT mengintruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menertibkan pengelola parkir di mal-mal. Instruksi tersebut menyusul adanya keluhan masyarakat terkait buruknya pelayanan parkir di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Masyarakat mengeluh saat dimintai uang sebesar Rp5.000 padahal tidak sempat memakirkan mobilnya karena penuh. Firdaus menegaskan bahwa semua pengelola parkir yang ada di Pekanbaru harus mematuhi aturan yang ada. Yakni Peraturan Daerah (Perda) tentang parkir.

"Kita sudah punya Perda Parkir, nanti SKPD teknis, kita harapkan untuk menertibkan parkir agar penyelenggarannya sesuai dengan aturan," kata Firdaus, Senin (14/3).

Firdaus meminta kepada seluruh pengelola parkir di mal untuk bisa melakukan pelayanan secara transparan dan mematuhi aturan yang ada. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menimbulkan kecurigaan di tengah masyarakat.

"Pelayanan jelas dan biayanya yang keluarkan oleh masyarakat juga harus jelas, sehingga masyarakatnya mendapatkan informasi yang jelas juga," katanya.

Buruknya pelayanan pengelolaan parkir ini mencuat setelah salah seorang calon pengunjung Mal Ciputra bernama Nella dibuat kesal dengan ulah para petugas parkir di mal tersebut, Rabu (9/3) lalu.

Pasalnya belum sempat mendapatkan lokasi parkir di Mal Ciputra Seraya, Nella dipaksa membayar biaya parkir sebesar Rp5 ribu saat keluar dari perlintasan pintu keluar parkir sesaat setelah dirinya masuk kearea parkir dan belum sempat parkir karena penuh.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww