Anggota Dewan Rohil Puji Kiprah Ansor, Ini Katanya

Sabtu, 12 Maret 2016 20:28 WIB
Advertorial
anggota-dewan-rohil-puji-kiprah-ansor-ini-katanyaAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Abu Khoiri.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Abu Khoiri memuji peranan Ansor sebagai bagian dalam perjalanan hidup bangsa dengan memberikan peran khususnya pembinaan kepada para pemuda Nahdhatul Ulama. Demikian diungkapkan Abu Khoiri usai menghadiri pembukaan Diklatsar II Banser Ansor Rohil yang digelar Ansor Rohil di kampus STAI Arridha Bagansiapiapi, Selasa (8/3/2016) malam. Pembukaan acara dilakukan Bupati Rohil diwakili Asisten III Setdakab H Ali Asfar SSos MSi.

"Mewakili bupati kami sambut baik acara yang dibuat untuk pengkaderasn para Banser di Rokan Hilir yang memang merupakan organisasi yang besar dibawah naungan Nahdatul Ulama,’’ kata Ali Asfar. Menurut dia, pembangunan manusia tidak hanya berkonsentrasi dengan fisik semata juga harus membangun siritual nilai agama dan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa.

"Semoga diklatsar ini bisa diikuti dnegan baik, dan membuat para Banser lebih tanggung baik secara fisik maupun kemampuan intelektual,’’ ucap Ali. Ia juga memuji Mars Ansor dan Banser yang sangat menyentuh terhadap kecintaan kepada bangsa dan agama islam sejati.

Lebih jauh dirinya berharap agar keberadaan Banser mampu membuat terobosan baru untuk membantu pemerintah Rokan Hilir kususnya dalam hal masih minimnya lapangan pekerjan.

"Kalau pemuda kreatif tentunya beban pemerintah akan terbantu, bayangkan saja saat ini masih banyak masyarakat kita yang mengajukan honor ke pemkab. Sedangkan dari pusat tak lagi mempebolehkan, jadi kita sangat berharap Banser bisa membuat inovasi baru nantinya,’’ sebutnya.

Ketua Ansor Rohil M Mukim Prayoga didampingi Sekretrisnya Agus Salim mengatakan, peserta diklatsar berjumlah 100 orang yang merupakan kader dari perwakilan 12 Kecamatan. Nantinya akan digembleng sesuai dengan program Banser juga akan dilatih mental militer oleh Danramil Bangko. (adv/dewan/jaka)

wwwwww