Rumah Terduga Bandar Narkoba di Gang Aster Pekanbaru Digerebek Polisi, Penghuninya Melawan dan Sempat Bergulat dengan Dua Petugas…

Rumah Terduga Bandar Narkoba di Gang Aster Pekanbaru Digerebek Polisi, Penghuninya Melawan dan Sempat Bergulat dengan Dua Petugas…

Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana SH, Jumat (11/3/2016) siang memimpin penggerebekan rumah terduga bandar narkoba.

Jum'at, 11 Maret 2016 22:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penggrebekan diduga bandar narkoba oleh Satnarkoba Polresta Pekanbaru benar-benar dramatis, dua orang pelaku yang berinisial Is (37) dan Hm (28) diringkus saat menggunakan barang haram di rumahnya yang berada di Jalan Garuda Gang Aster Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Jumat (11/3/2016) siang. Salah satu pelaku yang merupakan seorang residivis sempat mencoba melawan dengan mengambil sebilah parang. Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Kompol Iwan Lesmana Riza SH tersebut pertama kali diawali dengan informasi masyarakat sekitar yang gerah melihat tingkah para pelaku memperjualbelikan barang haram.

Menanggapi laporan tersebut, sekira pukul 13.00 WIB Anggota Satnarkoba Polresta Pekanbaru langsung melakukan pengepungan. Pelaku yang tengah asyik menghisap barang haram tersebut tidak dapat berkutik saat polisi berpakaian preman mendobrak rumahnya.

"Saat kita lakukan penggerebekan, salah satu pelaku berinisial Hm langsung membuang bungkusan kecil keluar rumah. Tidak hanya itu, untuk menyelamatkan diri pelaku sempat mengambil sebilah parang yang tergantung di dinding rumahnya," terang kasat.

Sontak melihat aksi pelaku mengambil sebilah parang, para anggota Opsnal Satnarkoba langsung menodongkan senjata dan mencoba melumpuhkan pelaku dengan tangan kosong. Terlihat dua orang anggota berpakaian preman terpaksa harus bergulat dengan pelaku hingga akhirnya bisa diamankan.

"Kita mengamankan belasan senjata tajam dengan berbagai bentuk, dan barang bukti lainnya kita mengamankan lima paket kecil narkoba jenis sabu-sabu, satu buah bonk, satu timbangan dan dua buah handpone," ujar kasat.

Kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan mendalam di ruang penyidik Satnarkoba Polresta Pekanbaru, kuat dugaan jika pelaku juga terlibat dengan aksi kejahatan lainnya. Terlebih beberapa barang bukti seperti dompet dan beberapa buku tabungan serta sepeda motor tanpa dokumen turut diamankan. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim, Umum
Sumber:Riaupos.co
wwwwww