Pagi Dengar Keluhan Pedagang Plaza Sukaramai-Ramayana Pekanbaru, Sorenya Wali Kota Langsung Tinjau Tempat Penampungan

Pagi Dengar Keluhan Pedagang Plaza Sukaramai-Ramayana Pekanbaru, Sorenya Wali Kota Langsung Tinjau Tempat Penampungan

Perwakilan Himpunan Pedagang Plaza Sukamai-Ramayana Pekanbaru mengadukan nasib mereka kepada Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (paling kanan), di rumah jabatan Jalan A Yani, Jumat (11/3/2016) pagi.

Jum'at, 11 Maret 2016 18:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT usai Salat Jumat (11/3/2016) melakukan peninjauan ke tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Plaza Sukaramai-Ramayana pasca menjadi korban kebakaran hebat beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukannnya untuk melihat dan merasakan langsung keluhan dan masalah yang dihadapi para pedagang pasca-kebakaran beberapa waktu lalu. "Saya ingin tahu langsung dan melihat kondisi pedagang tidak hanya mendengar laporan," kata orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini, Jumat (11/3/2016) sore.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_egq2x_371.jpg
Wali Kota Pekanbaru Firdaus Dr H Firdaus ST MT (memegang map) foto bersama Perwakilan Himpunan Pedagang Plaza Sukamai-Ramayana Pekanbaru yang mengadukan nasib mereka, di rumah jabatan wali kota di Jalan A Yani, Jumat (11/3/2016) pagi. (foto: humas pemko pekanbaru)

Sebelumnya pada pagi hari, perwakilan Himpunan Pedagang Plaza Sukamai Pekanbaru mengadukan nasib mereka kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus, di rumah jabatan Jalan A Yani. "Kami teraniaya sejak kebakaran kios di Plaza Sukaramai beberapa waktu lalu," tutur Ketua Himpunan Pedagang Plaza Pekanbaru Sukamai Ismed.

Ismed mengaku sejak kios mereka terbakar dan digantikan dengan tempat penampungan sementara, kondisi para pedagang dalam ketidakpastian. "Tidak ada kepastian tempat, di lokasi TPS yang dibangun juga ada pilih kasih yang lokasinya strategis di jual dan disewakan, kami diberikan tempat yang disudut-sudut," bebernya.

Pedagang korban kebakaran juga mengeluhkan ketidakseriusan pengelola plaza yang tidak lagi mengurus fasilitas kios yang disediakan. Misalkan ia mencontohkan genset yang dibiaya oleh PKL tidak dikelola dengan baik, hingga saat listrik padam tak bisa diandalkan. Menanggapi hal ini wali kota akan membicarakan hal ini dengan pengelola Plaza Sukaramai. ***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_ntv5y_372.jpg
Wali Kota Pekanbaru Firdaus Dr H Firdaus ST MT, Jumat (11/3/2016) sore, meninjau tempat penampungan sementara (TPS) Pedagang Plaza Sukamai-Ramayana Pekanbaru pasca-terbakar beberapa waktu lalu. (foto: humas pemko pekanbaru)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01052016/potretnewscom_gpaf2_373.jpg
Wali Kota Pekanbaru Firdaus Dr H Firdaus ST MT bersama pedagang dan jajarannya bercengkerama usai makan di salah satu kedai nasi di areal bangunan Plaza Sukamai-Ramayana Pekanbaru, usai meninjau TPS, Jumat (11/3/2016) sore. (foto: humas pemko pekanbaru) 

Editor:
Mukhlis

wwwwww