Ketua PWI Kampar Pendaftar Pertama Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari NasDem

Ketua PWI Kampar Pendaftar Pertama Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari NasDem

Aprizal yang juga Ketua PWI Kampar menerima formulir pendaftaran untuk Walon Wabup Kampar di Sekretariat DPD NasDem Kampar, Kamis (10/3/2016).

Kamis, 10 Maret 2016 16:20 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Ketua PWI Kabupaten Kampar Aprizal menjadi pendaftar pertama pada penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kampar 2017. Pengambilan formulir pendaftaran resmi dibuka, Kamis (10/3/2016), dan akan ditutup 14 Maret. "Kita sangat berbangga hati, Ketua PWI menjadi pendaftar pertama," kata Ketua DPD NasDem Kampar Syamsul Muhkamar didampingi Sekretaris Fathuddin. Formulir diserahkan oleh salah seorang anggota penjaringan Misrahayati.

Syamsul melalui Misrahayati menyatakan, balon harus bertemu dengan Tim Penjaringan NasDem sebanyak tiga kali. Yakni, pengambilan, pengembalian formulir dan tes wawancara. Tiap pendaftar tidak bisa diwakilkan.

Syamsul kembali menegaskan, penjaringan sama sekali tidak dipungut biaya. Ini, kata dia, untuk menghindari keputusan partai mengusung kandidat karena mahar politik. "Kalau ada oknum partai yang bermain meminta uang kepada bakal calon, akan diberi sanksi tegas. Ini jelas," tandasnya.

Ia meminta wartawan ikut terlibat mengkawal proses penjaringan tersebut agar bebas dari mahar. Dikatakan, penjaringan bebas biaya bukan untuk pencitraan. Melainkan, kebijakan partai yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. ***

(Mukhlis Wijaya)
Kategori : Kampar, Politik
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww