Home > Berita > Dumai

Tak Mau Kehilangan Momen, Warga Dumai Berhasil Abadikan Gerhana Matahari

Tak Mau Kehilangan Momen, Warga Dumai Berhasil Abadikan Gerhana Matahari

Gerhana matahari total yang diabadikan dari Kota Dumai, Riau, pagi tadi.

Rabu, 09 Maret 2016 11:01 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Walapun Kota Dumai tidak secara utuh dilintasi gerhara matahari total, tapi sejumlah masyarakat ikut andil menyaksikan fenomena alam yang langka ini dengan cara mengabadikan dengan sebuah foto. Hal itu terungkap dari salah satu pegiat foto, Toy Jepreter, yang secara langsung mengabadikan momen langka tersebut, Rabu (9/3/16) sekitar pukul 07.26 WIB. Posisi matahari membentuk sabit karena tertutup bulan.

Bahkan pada kesempatan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memang sudah melansir bahwa wilayah Provinsi Riau tidak sepenuhnya bisa menyaksikan gerhana matahari total.

Pada kesempatan itu, Toy mengatakan bahwa fenomena alam yang langka ini rugi untuk dilewatkan. "Kami memanfaatkan momen langka ini dengan mengabadikannya dari foto. Kapan lagi kita bisa melihat gerhana matahari," ujarnya.

Usai mengabadikan foto gerhana matahari, Toy langsung mengunggahnya ke jejaring media sosial Facebook. Spontan foto yang diunggah itu mendapat tanggapan dari nitizen. Salah satunya akun @Riski Kurniawan: tebakooow kamera kang bang.

Pantauan di lapangan, gerhana matahari total yang terjadi di Indonesia ini banyak tertutup awan termasuk Kota Dumai. Tapi fenomena alam ini tetap bisa disaksikan oleh masyarakat luas 

(Akham Sophian)
Kategori : Dumai, Peristiwa
Sumber:Riauheadline.com
wwwwww