Pengelolaan Parkir Mal Ciputra Buruk, Siang Tadi Lalu Lintas Macet Parah sampai Depan Rumah Jabatan Wali Kota Pekanbaru

Pengelolaan Parkir Mal Ciputra Buruk, Siang Tadi Lalu Lintas Macet Parah sampai Depan Rumah Jabatan Wali Kota Pekanbaru

Lalu lintas macet di Jalan Riau persis depan Mal Ciputra Pekanbaru, Riau, Rabu (9/3/2016). Kemacetan sekira satu kilometer sampai depan rumah jabatan Wali Kota Pekanbaru.

Rabu, 09 Maret 2016 18:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, menyemprot manajemen Mal Ciputra karena masuk keluar kendaraan bikin macet. Saat kendaraan mengular sekira satu kilometer di Jalan Riau, Zulanda sempat turun ikut mengurai kemacetan parah yang disebabkan kendaraan tetap masuk ke dalam mal meski ruang parkir penuh.

"Tadi saya temui langsung manajemen mal. Mereka harusnya sudah melakukan perencanaan terkait ledakan pengunjung mal," ujar Zulanda di Jalan Riau, Rabu (9/3/2016).

Menurut Zulanda, ketika ruang parkir sudah penuh, kendaraan yang ingin keluar sulit karena kendaraan dari arah jalan terus masuk. Seharusnya dalam kondisi demikian akses masuk ditutup.

"Jika sudah pada batasan harus ditutup, mesti ada penutupan otomatis. Jangan dibuka dan dibiarkan kendaraan bertumpuk yang justru mengakibatkan jalan menjadi macet, " Zulanda kesal.

Akibat penumpukan kendaraan di area lokasi parkir di Mal Ciputra, kemacetan kendaraan sampai di depan rumah jabatan Wali Kota Pekanbaru. "Ini sudah sangat parah," sesal dia.

Untuk mengurai kendaraan sebanyak 10 personel lalu lintas turun mengurai kemacetan. Kemungkinan besar akan ada pertemuan lanjutan guna membahas persoalan kemacetan di jalan depan Mal Ciputra. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww