Ini Penampakan Kebakaran Lahan di Riau, Dipotret pada 8 Maret 2016 dari Pesawat Tempur

Ini Penampakan Kebakaran Lahan di Riau, Dipotret pada 8 Maret 2016 dari Pesawat Tempur

Hasil pemotretan dari Pesawat Hawk Lanud Roesmin Nurjadin.

Selasa, 08 Maret 2016 19:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, mengerahkan pesawat tempur andalannya Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 untuk memantau langsung kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau. Pemantauan dari udara tersebut untuk melihat kemungkinan adanya titik api pada lahan yang terbakar sekaligus melakukan pemotretan. Lokasinya sesuai titik koordinat yang diberikan oleh Staf Dinas Operasi (Disops) Lanud, bekerja sama dengan BMKG Pekanbaru, Riau.

Operasi tersebut, bahkan sudah berlangsung dua hari sejak kemarin, di antaranya di wilayah Bengkalis, Siak, Rupat, Dumai. "Kita kombinasi dengan latihan rutin oleh Skadron Udara 12. Pemantauan meliputi seluruh Riau," kata Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, Selasa (8/3/2016).

Terkait ini, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi menyebut, dikirimnya pesawat tempur Hawk merupakan perwujudan kepedulian lanud terhadap kondisi Provinsi Riau yang masih dilanda bencana karhutla.

"Data ini selanjutnya akan disampaikan kepada BPBD Riau sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya, sekaligus upaya pencegahan semakin banyaknya lahan yang terbakar," ujar Henri. ***

(Akham Sophian)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww