Meriahnya Pawai Akbar PAUD se-Kecamatan Sukajadi

Meriahnya Pawai Akbar PAUD se-Kecamatan Sukajadi

Foto bersama murid PAUD Kuntum Bermain Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Minggu, 06 Maret 2016 17:18 WIB
Ibnu Chalik
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Suasana meriah terlihat di sepanjang jalan mulai dari areal Kantor Gubernur Riau hingga Jalan Melur Pekanbaru, pada Sabtu (5/3/2016). Hmmm..., para bocah yang belajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Sukajadi mengikuti pawai akbar. Salah satu peserta pada pawai itu ialah PAUD Kuntum Bermain.

Ratusan anak-anak itu mengikuti karnaval dengan beragam busana seperti pakaian adat suku-suku yang ada di Indonesia dan juga pakaian profesi seperti Polri, TNI, dokter, suster, dan juga artis. Mereka terlihat bangga menggunakan busana itu, meski hanya sebatas dalam karnaval saja.

Pawai akbar tidak hanya disambut meriah oleh para murid, tetapi juga para wali murid, sehingga di sepanjang jalan yang dilewati, sedikit macet.

Salah satu orang tua/wali yang turut menyaksikan pawai dari trotoar mengaku mendukung pelaksanaan acara tersebut. ”Kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak, terutama mendidik pentingnya kebersamaan dan kesetiakawanan," kata seorang ibu bernama Nur Anisya SE. Dia juga bersyukur karena pawai berlangsung sukses dan cuaca di Ibu Kota Provinsi Riau ini, cerah. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww