Lewat Jendela, Buruh Batu Bata Curi Handphone dengan Alat Bantu Batang Ubi dari Sebuah Rumah di Jalan Harapan Raya

Lewat Jendela, Buruh Batu Bata Curi Handphone dengan Alat Bantu Batang Ubi dari Sebuah Rumah di Jalan Harapan Raya

Ilustrasi.

Minggu, 06 Maret 2016 15:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Yan (24) hanya bisa pasrah setelah polisi dari Polsek Tenayan Raya, Pekanbarumeringkusnya atas laporan melakukan pencurian di sebuah rumah di Jalan Harapan Raya, Gang Semanggi Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. Buruh bangunan di bedeng batu bata ini pun menangung malu karena kedoknya yang nyambi sebagai pencuri tersebut akhirnya diketahui oleh sang istri.

Alhasil, tidak hanya mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum, Yan juga harus menjelaskan perihal aktivitas barunya tersebut kepada sang istri agar tidak menjadi persoalan di rumah tangganya.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi menyebutkan, tersangka diringkus setelah polisi mendapatkan barang bukti hasil kejahatannya.

Selain itu, berdasarkan laporan korban, bahwa memang tersangkalah satu-satunya pelaku yang beraksi mencuri handphone serta uang. Diceritakan kapolsek, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (5/3/2016). Dengan menggunakan batang kayu ubi, tersangka menjangkau handphone serta tas milik korban.

"Sebelumnya tersangka membuka kaca nako rumah korban. Barulah kemudian menjangkau tas milik korban menggunakan batang kayu ubi, " terang Indra, Minggu (6/3/2016)

Korban baru menyadari handphone miliknya sudah lenyap ketika bangun tidur sekira pukul 06.00 WIB. Korban juga mendapati tas miliknya sudah tidak ada lagi digantungan dinding. Atas peristiwa yang dialaminya itu, korban kemudian melapor ke Polsek Tenayan Raya.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, " ujar Indra. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww