Home > Berita > Umum

Sekolah Harus Siapkan Langkah Konkret Cegah Masuknya Paham Radikalisme

Sabtu, 05 Maret 2016 11:12 WIB
Advertorial
sekolah-harus-siapkan-langkah-konkret-cegah-masuknya-paham-radikalismeBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Warda selfie bersama siswa SMA ketika berkunjung ke sekolah di Kecamatan Tempuling, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pendidikan sangat berperan sekali dalam rangka mengantisipasi masuknya paham-paham radikaliame seperti ISIS maupun paham-paham lainnya ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Untuk itu dunia pendidikan diminta melakukan langkah konkret ke arah sana. "Saat ini kita meski meningkatkan kewaspadaan akan bahaya radikalisme di tengah masyarakat kita. Jangan sampai kondisi aman dan stabilitas yang baik Inhil rusak karena radikalisme," kata Bupati Inhil HM Wardan, dalam sebuah acara, belum lama ini.

Untuk itu, bupati mengharapkan hal seperti ini diinformasi yang kepada sanak keluarga, lingkungan akan bahaya gerakan-gerakan seperti ini. Makanya ini masukan bagaimana pendidikanperlu di informasikan sedini mungkin.

Nilai-nilai keagamaan sangat penting untuk ditanamkan kepada putra atau putri. Harus diakui, pelajaran agama Islam yang ada di sekolah umum dirasakan masih sangat minim.

Sejauh ini pemkab punya program Maghrib Mengaji untuk menambah kekurangan-kekurangan pendidikan agama yang ada di sekolah. "Harapan saya perlu peningkatan pemahaman dan pendalaman nilai-nilai agama yang lebih baik," ujar Wardan. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww