Home > Berita > Dumai

Jauh-jauh Datang dari Medan, Nenek Bersama Anaknya Tertangkap Curi Pakaian di Dumai

Jauh-jauh Datang dari Medan, Nenek Bersama Anaknya Tertangkap Curi Pakaian di Dumai

Ilustrasi.

Sabtu, 05 Maret 2016 22:19 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Jauh-jauh dari Medan, lima orang ini datang ke Dumai untuk melakukan pencurian. Namun sial, mereka akhirnya tertangkap Satreskrim Polres Dumai. Kelima orang tersebut ditangkap saat melakukan pencurian di toko pakaian yang berada di Jalan Raya Lubuk Gaung RT 14 Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai, Kamis (4/3/2016) lalu.

Mereka adalah seorang nenek berinisial YR (65) bersama anak perempuannya HI (38), RZ (19) laki-laki, AN (18) laki-laki dan MK (24) laki-laki.

YR menjadi otak pelaku dalam pencurian ini. Dihadapan penyidik pelaku mengaku terinspirasi melakukan pencurian karena sering melihat program acara CCTV di salah satu stasiun TV swasta. Nenek-nenek ini sering melihat acara tersebut, dari sanalah timbul niat ia melakukan pencurian.

Kemudian niat itu disampaikan, kepada anaknya HI dan disetujui. HI kemudian mengajak anak berinisial AN, dan AN juga mengajak dua temannya RZ dan MK.
Kelima tersangka ini langsung berangkat dari Desa Tembung, Medan, Sumatra Utara menuju tempat sasaran.

Sebelum melakukan pencurian di Dumai, pelaku telah berhasil mencuri puluhan pakaian di daerah Rantau Prapat, Sumatera Utara. Di Kota Dumai mereka langsung ke toko baju yang sudah ditargetkan.

Tiba di lokasi, mereka menyusun strategi. YR memerintahkan MK sang supir untuk memarkirkan mobil Avanza warna putih BK 1699 CY yang mereka rental untuk mundur, dan mesin jangan dimatikan, dan tetap menunggu di dalam mobil.

Kemudian YR dan HI masuk pertama sebagai pembeli, lalu RZ dan An muncul dengan tugas untuk mengalihkan perhatian penjaga toko. Setelah perhatian penjaga toko teralihkan, YR kemudian menutup HI dengan menggunakan kain.
Selanjutnya HI memasukan helai demi helai pakaian dan celana ke dalam selangkangannya. Setelah penuh, kemudian dibawa dan dipindahkan ke dalam mobil. Hanya dalam waktu beberapa menit, para pelaku berhasil mencuri 22 helai celana panjang dan 11 helai baju berbagai jenis dan merek.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Herfio Zaki mengatakan, kelima pelaku ditangkap berdasarkan laporan pemilik toko pakaian itu. Pasalnya aksi mereka terekam CCTV di toko.(hsb/RP)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Dumai, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww