Berkelana Hanya untuk Curi Kotak Infak Mesjid dan Musala hingga ke Bengkulu dan Sumbar, Akhirnya Warga Pekanbaru Ini Tertangkap di Padang

Berkelana Hanya untuk Curi Kotak Infak Mesjid dan Musala hingga ke Bengkulu dan Sumbar, Akhirnya Warga Pekanbaru Ini Tertangkap di Padang

Tersangka saat diamankan usai kepergok mencuri kotak amal mesjid. (foto: okezone.com)

Sabtu, 05 Maret 2016 17:28 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Terlalu, kata itu tepat dialamatkan pada Why warga Pekanbaru, Riau. Pasalnya, lelaki ini sengaja berkelana ke Bengkulu dan Sumatera Barat (Sumbar) hanya untuk mencuri kotak infak mesjid serta musala. Namun misinya kali ini apes, setelah aksinya di Mesjid Jihad Koto Tinggi, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang diketahui.

Saat mencoba kabur, Why yang membawa sepeda motor Suzuki Smash berhasil ditangkap warga. Bogem mentah pun melayang di tubuhnya. Beruntung polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan tersangka.

"Tersangka mengakui jika dia nekat mencuri untuk ongkos pulang ke Pekanbaru. Aksi ini juga dilakukan di Bengkulu kemudian dia ke Padang. Di Padang ini baru tiga hari dia di sini," kata Kanit Reskrim Iptu Junadi, Sabtu (5/3/2016)

Dari tangan tersangka polisi menyita beberapa barang bukti seperti uang receh dan uang kertas puluhan ribu, satu unit HP, hasil dari pencurian kotak amal di Bengkulu.

"Berbagai alat untuk mencuri seperti, gergaji besi, obeng, tank, pahat, satu STNK motor dan satu unit sepeda motor, Suzuki Smash juga diamankan," terangnya.

Sementara pengurus mesjid, Herman E menjelaskan aksi ini awalnya diketahui oleh Alizar (55) merupakan jamaah mesjid tersebut pada pukul 09.30 WIB.

Saat itu dirinya (Alizar) sedang berada tidak jauh dari Masjid. "Tak sadar Alizar tersebut melihat aksi pelaku kemudian dia langsung berteriak, pelaku pun ikut kaget dan berusaha kabur ke arah sungai yang berada di belakang mesjid. Namun warga langsung menangkapnya dan memukulnya," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Okezone.com
wwwwww