PotretNews.com Rabu 23 September 2020

Polda Riau Usut Kasus Dugaan Korupsi Penimbunan Jalan Tanjungmayat di Kepulauan Meranti

Polda Riau Usut Kasus Dugaan Korupsi Penimbunan Jalan Tanjungmayat di Kepulauan Meranti

Ilustrasi.

Jum'at, 04 Maret 2016 20:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unit Tipikor Satuan Reskrim Polres Kepulauan Meranti tengah mengusut dugaan korupsi penimbunan Jalan Tanjungmayat, Kecamatan Tebingtinggi, yang diduga bobot pekerjaan tidak sesuai kontrak sehingga merugikan negara ratusan juta rupiah.
Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK dikonfirmasi membenarkan pengusutan tersebut. Menurutnya, kasus ini tengah ditelusuri Polres Kepulauan Meranti dengan mencari alat bukti.

"Laporan penanganannya sudah masuk ke Polda Riau, dimana petugas Polres Meranti tengah menceri alat bukti telah terjadinya tindak pidana," kata Guntur,

Data di Mapolda Riau menyebutkan, kasus ini bermula saat Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten tersebut menganggarkan Rp1,8 miliar untuk penimbunan jalan tersebut.

Kegiatan pada tahun 2012 itu dimenangkan CV Jembatan Emas dengan nilai penawaran Rp1,6 miliar. Selanjutnya dibuat kalender pengerjaan selama 150 hari.

Akhir Desember 2012, rekanan mengajukan permohonan pembayaran dengan menyatakan bobot dan volume sudah 100 persen. Berdasarkan pernyataan itu, Dinas PU melakukan pembayaran sesuai nilai kontrak.

Belakangan diketahui kalau konsultan pengawas menyatakan progres dan bobot pekerjaan di lapangan hanya 81,77 persen. Akibatnya, rekanan diduga merugikan negara Rp311 juta. ***

       
        Loading...    
           
(Farid Mansyur)
Kategori : Meranti, Hukrim
Sumber:Riauheadline.com
wwwwww