Home > Berita > Inhil

Tentara di Batang Tuaka Siaga Antisipasi Karhutla

Tentara di Batang Tuaka Siaga Antisipasi Karhutla

Prajurit TNI berdialog dengan masyarakat desa.

Kamis, 03 Maret 2016 20:48 WIB
Yusuf
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com – Babinsa Sungai Piring, Serma Samsidik menghimbau masyarakat dan Kelompok Tani Parit di Sungai Sampit, Desa Sungai Dusun Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, agar bersama-sama memantau dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Menurut dia, masyarakat supaya jangan melakukan pembakaran lahan dan hutan. Seperti yang diketahui di daerah ini rentan titik api disebabkan tekstur tanah gambut yang mudah tersulut api.

"Diharapkan pada seluruh masyarakat jangan ada di antara kita yang mengolah lahan baik untuk pertanian maupun untuk perkebunan dengan cara melakukan pembakaran lahan," katanya.

Pembakaran lahan akan menimbulkan kabut asap yang berdampak menimbulkan berbagai macam penyakit serta juga akan mendapatkan sanksi tegas dari pemerintah.

Sementara itu masyarakat mengapresiasi himbauan tersebut dengan baik. Salah seorang warga mgatakan untuk saling mengingatkan apabila ada yang melakukan pembakaran lahan karena jangan sampai terulang kejadian masa lalu. ***

Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
wwwwww