PT Arara Abadi Diduga Tutup Kanal Persawahan, Puluhan Hektar Padi di Pelalawan Gagal Panen

PT Arara Abadi Diduga Tutup Kanal Persawahan, Puluhan Hektar Padi di Pelalawan Gagal Panen

Ilustrasi.

Kamis, 03 Maret 2016 14:16 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dampak dari penutupan kanal persawahan yang diduga dilakukan oleh PT Arara Abadi, lebih kurang 50 hektare sawah milik masyarakat di Desa Lubuk Keranji Timur, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, terendam. Akibatnya padi rusak dan gagal panen. Dituturkan warga setempat, Kamis (3/2/2016), akibat penutupan kanal persawahan oleh perusahaan perkebunan tersebut, masyarakat gagal panen.

"Penutupan dilakukan beberapa waktu lalu, karena penutupan kanal tanaman padi siap panen jadi terendam. Padi mengalami kerusakan," katanya.

Jelas warga yang meminta agar namanya tidak ditulis ini menyebutkan, kurang lebih 50 hektare sawah gagal dilakukan panen. "Sawah terendam, padi mengalami kerusakan. Tak bisa lagi untuk dipanen," sebut dia.

Diungkapkan warga lagi, sekira dua pekan lalu, masyarakat Desa Lubuk Keranji Timur telah mengirimkan surat ke pihak perusahaan untuk membuka kanal yang telah ditutup.

"Persoalan ini juga telah disampaikan ke pihak-pihak terkait, agar ada solusinya," ujarnya. Hingga diterbitkan, berita ini belum terkonfirmasi dengan manajemen PT Arara Abadi. ***

(Mukhlis)
Kategori : Pelalawan, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww