Api Diduga Berawal dari Gerobak Bakso, Kebakaran di Jalan Wonosari Marpoyan Damai Sudah Hanguskan 13 Bangunan

Api Diduga Berawal dari Gerobak Bakso, Kebakaran di Jalan Wonosari Marpoyan Damai Sudah Hanguskan 13 Bangunan

Kebakaran di Jalan Wonosari, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Kamis, 03 Maret 2016 13:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Cuaca terik membuat api terus berkobar sehingga menyulitkan Tim Badan Penanggulan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) dalam memadamkan api. Menurut informasi yang dirangkum, sudah 13 bangunan di Jalan Wonosari, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, rata dengan tanah.

"Saya yang siram pertama kali bang, apinya itu dari gerobak bekas jualan bakso. Nggak tau kok bisa terbakar. Pas itu sudah besar ke atas apinya," ungkap salahseorang penghuni yang rumahnya turut kebakaran. "Ini ada 13 bangunan, ada usaha (kedai) juga," kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD dan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning di lokasi mengatakan, api sudah dapat dikuasai. Pihaknya juga telah menerjunkan sembilan unit mobil damkar (pemadam kebakaran).

"Kesulitannya akses jalan sempit, kemudian banyak warga di sini. Bangunannya juga semi permanen, jadi api cepat membakar," sebut Burhan. "Cuaca juga sangat terik," ujar dia.

Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran ini. Sementara kepolisian tampak berjaga-jaga di lokasi tersebut. Hingga saat ini, ruas Jalan Wonosari masih ditutup hingga petugas menyelesaikan pemadaman sisa kebakaran. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww